Bacaleg Partai Perindo Apresiasi Penampilan Tari Bumi Aekhula di HUT ke-78 RI

Kamis, 17 Agustus 2023 - 22:38 WIB
loading...
Bacaleg Partai Perindo Apresiasi Penampilan Tari Bumi Aekhula di HUT ke-78 RI
Bacaleg DPR Partai Perindo Leader Dermawan Soli Daeli mengapresiasi kepada 150 peserta dari Nias Barat yang sukses menampilkan Tari Bumi Aekhula dalam upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Leader Dermawan Soli Daeli mengapresiasi kepada 150 peserta dari Nias Barat yang sukses menampilkan Tari Bumi Aekhula dalam upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka. Tarian tersebut disaksikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tari Bumi Aekhula merupakan tarian kolaborasi dari beberapa tarian adat daerah dari Kabupaten Nias Barat di antaranya Tari Moyo, Tari Folaya Saembu, Tari Baluse dan Tari Maena. Leader Dermawan Soli Daeli mengaku bangga dengan penampilan para siswa yang langsung diberi semangat oleh Presiden Jokowi. Dia yakin, para siswa akan menjadi generasi emas penerus masyarakat Nias.

"Mereka pasti bisa menjadi pengganti generasi selanjutnya. Ke depan anak-anak tidak kalah dengan anak ibukota dengan kerja keras dibina oleh ibu Kadis bahwa mereka mampu," kata Leader Dermawan, Kamis (17/8/2023).



Bacaleg DPR RI Dapil Sumut II bersama tokoh-tokoh masyarakat Nias Barat mengapresiasi 'Sanggar Tari Bumi Aekhula' Kabupaten Nias Barat yang sukses tampil pada HUT RI ke-78 di Istana Negara. Selain memberikan semangat secara langsung kepada para siswa juga memberikan motivasi agar lebih semangat belajar dan berkreasi. "Mereka ini kami harap termotivasi untuk lebih giat belajarnya," jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat April imelda Juita Hia mengaku lega setelah menampilkan tari yang berdurasi dengan waktu sekitar 5 menit tersebut.



Dia mengaku dalam penampilan tersebut telah banyak kerja keras yang dikeluarkan oleh para siswa. Para kontigen baru pertama kali datang ke Jakarta dan langsung berhadapan dengan Presiden dan para tokoh negara. "Kami sangat bahagia, bersyukur, dan berterima kasih karena mendapat kesempatan bisa tampil dan anak-anak bisa menunjukkan totalitas mereka dalam hal menampilkan tarian ini. Kami sangat berterima kasih," jelasnya.

Tri Handayani Daeli, salah satu peserta mengaku sangat senang dapat hadir di halaman Istana Merdeka memeriahkan HUT RI. Karena hal ini momen pertama datang ke Jakarta, bahkan hadir menjadi yang pertama mewakili Nias Barat.

"Luar biasa, sangat excited, dan nggak kepikiran juga bisa tampil langsung di halaman Istana Merdeka. Ini baru pertama kali ke Jakarta, melihat kota Jakarta. Sangat senang dan bangga menjadi pencipta rekor yang pertama kali mewakili Nias Barat," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)