Momen Warga Antusias Sambut Kirab Pemindahan Bendera Merah Putih dari Istana Merdeka ke Monas

Kamis, 17 Agustus 2023 - 18:51 WIB
loading...
Momen Warga Antusias Sambut Kirab Pemindahan Bendera Merah Putih dari Istana Merdeka ke Monas
Usai melalui prosesi upacara penurunan bendera, arak-arakan pun melakukan pemindahan kembali Bendera Merah Putih dan Naskah Proklamasi dari Istana Merdeka menuju Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (17/8/2023). Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Usai melalui prosesi upacara penurunan bendera, arak-arakan pun melakukan pemindahan kembali Bendera Merah Putih dan Naskah Proklamasi dari Istana Merdeka menuju Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (17/8/2023). Berdasarkan pantauan MNC Portal, arak-arakan pembawa bendera keluar dari kawasan Istana Merdeka sekitar pukul 17.40 WIB.

Kereta kencana yang membawa Bendera Merah Putih pun tiba di depan gerbang Monas pada 17.45 WIB dengan didampingi oleh iring iringan kuda, dan marching band pada barisan depan. Di sisi jalan, masyarakat terlihat antusias, mereka menunggu arak-arakan tersebut sejak pukul 14.00 WIB.

Bahkan, beberapa orang sengaja datang dari luar pulau Jawa untuk menyaksikan langsung prosesi upacara HUT ke-78 Republik Indonesia. Tidak sedikit dari mereka yang datang bersama keluarga dengan membawa anaknya.





Sebagian menunggu dari pagi, sejak upacara dimulai. Sementara yang lainnya sengaja kembali ke rumah, dan kembali lagi ke depan Istana Merdeka untuk melihat kirab pengembalian bendera.

Tampak, masyarakat turut mengabadikan momen tersebut. Mereka terlihat sangat antusias mengeluarkan ponselnya untuk mengambil gambar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)