Bangga, Presiden Jokowi Beri Tepuk Tangan Spesial untuk Tim Paskibraka Indonesia Maju

Kamis, 17 Agustus 2023 - 11:08 WIB
loading...
Bangga, Presiden Jokowi Beri Tepuk Tangan Spesial untuk Tim Paskibraka Indonesia Maju
Presiden Jokowi memberi tepuk tangan spesial untuk tim Paskibraka Indonesia Maju dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023). Foto: Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi tepuk tangan spesial untuk tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia Maju dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Tim Paskibraka memulai pengibaran bendera Merah Putih tepat pukul 10.23 WIB. Seluruh rangkaian pengibaran bendera merah putih dilaksanakan dengan sempurna. Adapun tiap-tiap barisan juga menunjukkan gerakan serangkai yang kompak.



Momen Jokowi bertepuk tangan terjadi saat barisan Paskibraka dibubarkan dari lapangan upacara Istana Merdeka oleh Komandan Kompi Paskibraka Kapten Mar Ganteng Prakoso. Tepat saat langkah pertama barisan Paskibraka dimulai, Jokowi pun memberikan tepuk tangan kebanggaan.

Tim Paskibraka juga mendapatkan tepuk tangan meriah dari tamu undangan yang hadir. Setelah proses pengibaran rampung, Komandan Upacara Kolonel Arm Joko Setiyo langsung memberikan hormat kebesaran kepada Presiden Jokowi sebagai tanda penutup upacara.

Diketahui, Lilly Indriani Suparman Wenda merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Saat ini, dia menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena.

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera yakni Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Barat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)