Golkar Merapat ke KKIR, Puan: Belum Menikah, Baru Menuju Pelaminan

Rabu, 16 Agustus 2023 - 17:16 WIB
loading...
Golkar Merapat ke KKIR, Puan: Belum Menikah, Baru Menuju Pelaminan
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani merespons Partai Golkar merapat bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani merespons Partai Golkar merapat bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ( KKIR ). Puan mengatakan bahwa PDIP dan Golkar mempunyai niat dan tujuan yang sama.

“Namun kalau belum bisa bersatu misalnya seperti laki-laki dan perempuan ingin naik ke pelaminan, namun saat ini sepertinya tidak bisa naik ke pelaminan, Golkar sudah bersama Pak Prabowo Subianto. Tapi saya percaya itu menurut saya belum menikah, baru menuju ke pelaminan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Puan merasa tidak ada faktor yang membuat pihaknya tidak cocok dengan partai politik lainnya. "PDIP sih cocok, jadi kalau ada faktor yang tidak cocok tolong tanya ke Pak Airlangga. Yang pasti kami masih membuka pintu, kami tidak akan menutup pintu," kata Puan.





"Kami membuka ruang-ruang untuk berbicara dan diskusi. Namun karena sudah berbeda pilihan tim teknis memang sudah bubar namun pintu dari PDI Perjuangan tetap kami buka," sambung Ketua DPR ini.

Puan menceritakan filosofi dirinya mengenakan baju adat Dayak, Kalimantan Barat dengan motif ruit besai berwarna merah marun dalam acara Sidang Tahunan MPR. "Baju ini dari Kalimantan Barat, karena baju ini filosofinya agar semua hidup rukun, bersatu, tokoh-tokoh yang menggunakan baju ini dapat mempersatukan," ujarnya.

Dia juga berharap meskipun berbeda pilihan capres-cawapres, namun masyarakat Indonesia tetap bersatu dan bersama-sama mewujudkan Indonesia maju. "Harapannya di tahun politik ini sampai selesai pemilu, Indonesia tetap dapat bersatu, tenteram, sejahtera, dan semakin baik dari waktu ke waktu," kata Puan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)