Hasto Lempar 2 Pantun, Salah Satunya soal Ganjar Pranowo

Selasa, 15 Agustus 2023 - 18:04 WIB
loading...
Hasto Lempar 2 Pantun, Salah Satunya soal Ganjar Pranowo
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menghadiri kegiatan penyerahan piagam penghargaan untuk PDIP di Lapangan Teluk Pinang, Desa Teluk Pinang, Ciawi, Bogor, Selasa (15/8/2023). Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menghadiri kegiatan penyerahan piagam penghargaan untuk PDIP di Lapangan Teluk Pinang, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Selasa (15/8/2023). Dalam acara tersebut, Hasto melempar dua buah pantun, salah satunya menggambarkan tentang bakal calon presiden Ganjar Pranowo .

Berikut pantun pertama Hasto:
Dari Jakarta ke Ciawi
Jalan menanjak asik sekali
Di sini kita semua berbakti
Perkuat kesehatan rakyat dengan cara berdikari.

Kemudian, berikut pantun kedua Hasto:
Burung beo burung cenderawasih
Bola matanya bersinar jernih
Ganjar Pranowo berambut putih
Cermin kebijaksanaan hatinya bersih.

Pantun Hasto tersebut disambut tepuk tangan riuh para peserta yang hadir. Dalam sambutannya, Hasto menyampaikan salam Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang dititipkan kepadanya. “Salam dari Ibu Megawati, khususnya untuk para ibu yang hadir di sini,” kata Hasto.





Ia pun mengapresiasi atas suksesnya Program Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan serta Pembagian Kacamata Baca Gratis di 435 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bogor. Untuk itu, PDIP mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dan Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (Leprid).

Kendati demikian, Hasto menilai pentingnya upaya PDIP hadir di tengah rakyat, dalam aspek kesehatan. Sebab, kata Hasto, kesehatan sangat penting bagi rakyat, dan peran para ibu sangat besar di dalamnya.

Ia pun menekankan bahwa penghargaan dari MURI dan Leprid akan memperkuat gerakan PDIP untuk turun ke tengah rakyat, dan kesatuan PDIP dan Ganjar Pranowo dengan rakyat semakin besar. “Mari terus berjuang untuk kemajuan rakyat Indonesia,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)