Jokowi Beberkan 4 Syarat Pemimpin Indonesia, TGB: Kita Perlu Nakhoda Handal

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 14:11 WIB
loading...
Jokowi Beberkan 4 Syarat Pemimpin Indonesia, TGB: Kita Perlu Nakhoda Handal
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi menyatakan Indonesia perlu nahkoda yang handal untuk menuntaskan pembangunan yang dimulai Presiden Jokowi. FOTO/MPI/NUR KHABIBI
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang ( TGB) Muhammad Zainul Majdi menyatakan Indonesia perlu nahkoda yang handal untuk menuntaskan pembangunan yang dimulai Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Hal itu ia sampaikan merespons pernyataan Jokowi perihal empat kriteria pemimpin Indonesia di masa yang akan datang.

Menurut TGB, Jokowi mampu menyediakan program pembangunan yang masif di seluruh penjuru negeri. Untuk itu, ia memiliki kriteria khusus terkait yang akan melanjutkan programnya tersebut.

"Kita perlu nakhoda yang handal yang mampu menuntaskan apa yang hampir 10 tahun sudah difondasikan oleh Jokowi," kata TGB kepada wartawan yang dikutip Sabtu (12/8/2023).



Terkait siap figur yang cocok dari tiga bacapres yang ada saat ini, TGB menilai empat syarat tersebut merujuk ke Ganjar Pranowo. "Mudah-mudahan itu sinyal yang baik," ujar TGB.

Sebelumnya, Jokowi memberikan empat syarat yang harus dimiliki oleh pemimpin negara selanjutnya. Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan para pemimpin redaksi (pemred) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023).

"Pertama, harus punya nyali. Kedua, harus berani. Ketiga, mesti konsisten, jadi bertahan dengan kebijakannya, jangan sampai goyang, jangan sampai gampang dirayu,” ujar Direktur Pemberitaan MNC Group Prabu Revolusi yang hadir dalam pertemuan tersebut.



"Keempat, harus bisa berlari. Harus bisa berlari katanya, katanya membutuhkan endurance yang tinggi, nafasnya mesti panjang," lanjut Prabu.

Sementara syarat yang keempat, kata Prabu, menjadi sorotan para pemred. Bahkan, para pemred meminta penegasan kembali terkait syarat yang bisa berlari.

"Semuanya juga ketika presiden bicara berlari, semua (pemred) diam, langsung nanya. 'Pak ini yang jago lari?' 'Ya itu kan kalian, katanya, yang menafsirkan'," ucap Prabu sambil menirukan percakapan dalam forum tersebut.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3332 seconds (0.1#10.140)