Panglima TNI Pertama Terima Brevet Setia Waspada, Laksamana Yudo Bangga dengan Paspampres

Kamis, 10 Agustus 2023 - 06:41 WIB
loading...
Panglima TNI Pertama Terima Brevet Setia Waspada, Laksamana Yudo Bangga dengan Paspampres
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat menerima Pembaretan dan Penyematan Brevet Setya Waspada di Mako Paspampres Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Senin 7 Agustus 2023. Foto/tni.mil.id
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengaku bangga dengan kiprah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Menurutnya, Paspampres adalah pasukan terlatih profesional dan tangguh, mendapat amanah dari negara untuk menjadi tameng hidup dalam menjaga Presiden, Wakil Presiden dan keluarganya serta tamu negara setingkat Kepala Negara.

Hal ini disampaikan Panglima TNI, di hadapan ratusan Prajurit Paspampres saat menerima Pembaretan dan Penyematan Brevet Setya Waspada di Mako Paspampres Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Senin 7 Agustus 2023.

Dikutip dari situs resmi TNI, Kamis (10/8/2023), Laksamana TNI Yudo Margono, adalah Panglima TNI pertama yang menerima prosesi pembaretan dan penyematan brevet Setia Waspada. Sebelum Pembaretan Panglima TNI menyaksikan statik show alat persenjataan, perlengkapan dan kendaraan yang digunakan personel Paspampres dalam bertugas.



Laksamana Yudo mengaku bangga serta berterima kasih karena telah dinobatkan menjadi warga kehormatan Paspampres. "Rasa bangga saya bertambah setelah melihat demonstrasi yang kalian tampilkan, jaga dan tingkatkan selalu profesionalitas prajurit Paspampres," kata Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI berpesan, Paspampres senantiasa menjadi sorotan publik atas tugas-tugasnya, tunjukkan sikap humanis namun tegas, ikuti perkembangan teknologi segala potensi ancaman harus diwapadai. Tetap jaga kesetiaan dan netralitas terutama menjelang Pemilu 2024.

"Posisi kalian yang dekat dengan VVIP rawan untuk di politisir dan dimanfaatkan pihak-pihak tertentu. Oleh karena itu pedomani dan patuhi instruksi saya tentang netralitas TNI jangan sedikit pun kalian ragu dan akhirnya terjebak dalam politik praktis," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketum Dharma Pertiwi dan para pengurus, Komandan Paspampres dari masa ke masa, Kasum TNI, Wakil KSAD, Pangkostrad, Dankodiklatal, serta Pejabat Teras Mabes TNI dan Angkatan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)