Profil Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar yang Punya Prestasi Mentereng

Rabu, 09 Agustus 2023 - 16:32 WIB
loading...
Profil Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar yang Punya Prestasi Mentereng
Anak Ganjar Pranowo bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar mempunyai prestasi mentereng. Foto/Instagram @alamganjar
A A A
JAKARTA - Profil anak Ganjar Pranowo yang bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar tengah curi perhatian. Pasalnya, Alam Ganjar digadang-gadang akan menjadi juru kampanye sang ayah.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beberapa waktu lalu sempat menyebutkan akan ada tujuh juru kampanye Ganjar Pranowo yang tiga di antaranya adalah anak muda.

Salah satu anak muda yang telah resmi jadi juru kampanye bakal calon Presiden 2024 ini adalah Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Muhammad Zinedine Alam Ganjar yang merupakan anak Ganjar juga kemungkinan besar akan ikut menjadi juru kampanye.

Kabar ini lantas membuat publik penasaran akan sosok anak Ganjar Pranowo. Nyatanya, Zinedine Alam Ganjar memang termasuk sebagai anak muda yang sarat prestasi.



Dilansir dari berbagai sumber, SINDOnews telah merangkum profil Muhammad Zinedine Alam Ganjar sebagai berikut.

Profil Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar

Muhammad Zinedine Alam Ganjar yang lahir pada 14 Desember 2001 ini merupakan anak satu-satunya Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Supriyanti.

Pemuda yang tahun ini akan menginjak usia 22 tahun ini sempat menghabiskan masa mudanya di Ibu Kota Jawa Tengah dengan bersekolah di SMP Negeri 2 Semarang.

Dilansir dari laman Humas Provinsi Jawa Tengah, Alam tercatat pernah membawa pulang medali emas dalam kompetisi sains di Korea Selatan pada 2015 lalu. Dia berhasil menjuarai lomba internasional tersebut saat masih duduk di bangku SMP.



Selepas itu, Alam melanjutkan sekolah ke SMA Negeri 3 Semarang. Pada saat itu, Alam yang aktif di Sagasco Student Company, perusahaan siswa sekolah berhasil meraih juara ketiga dan penghargaan The Best Financial Management Award di tahun 2019.

Prestasi Alam dan rekan-rekannya ini diperoleh setelah membawa produk andalan usaha mereka, yaitu Echoes dan Whynotes, alas kaki dan binder multifungsi buatan tangan yang berbahan dasar eceng gondok dan dipadukan dengan batik.

Alam melanjutkan pendidikan tinggi di Jurusan Teknologi Industri, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Dalam akun instagram @alamganjar, sejumlah unggahan memperlihatkan hobi yang ditekuni olehnya. Mulai dari sepak bola, traveling, hingga bermain musik.

Selain memperlihatkan unggahan liburan bersama keluarga di Paris, Prancis, terlihat pula bahwa Alam pernah hadir dalam konser sejumlah girlband Kpop seperti TWICE dan BLACKPINK.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2405 seconds (0.1#10.140)