Angela Tanoesoedibjo Tingkatkan Nasionalisme Lewat Kebaya, Partai Perindo: Cerminan Cinta Tanah Air

Selasa, 08 Agustus 2023 - 14:18 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Tingkatkan Nasionalisme Lewat Kebaya, Partai Perindo: Cerminan Cinta Tanah Air
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo tampak anggun mengenakan kebaya dalam gelaran Istana Berkebaya yang dilaksanakan menjelang HUT ke-78 RI pada Minggu 6 Agustus 2023. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ike Julies Tiati atau yang akrab disapa Ike Suharjo mengapresiasi gelaran Istana Berkebaya yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI. Kegiatan itu dinilai sebagai cerminan kekayaan budaya nusantara bangsa Indonesia.

"Kebaya merupakan salah satu kekayaan budaya bangsa Indonesia. Sehingga keberadaannya harus tetap dilestarikan oleh generasi muda saat ini. Oleh karena itu, gelaran Istana Berkebaya merupakan salah satu event yang luar biasa yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme," ujar Ike kepada wartawan, Selasa (8/8/2023).



Ike yang juga merupakan Bacaleg DPR RI Dapil Sumatera Selatan 2 (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan Empat Lawang) itu mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta menyemarakkan HUT ke-78 RI melalui berbagai kegiatan sesuai dengan tradisi di daerah masing-masing.

"Peringatan HUT ke-78 RI juga sebagai ajang untuk meningkatakan nasionalisme dan rasa cinta Tanah Air kita," ucapnya.

Selain itu, menjelang peringatan HUT ke-78 RI, Partai Perindo berharap pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dapat terus membawa Indonesia sebagai negara yang damai, maju, dan sejahtera.

Sebelumnya, Kemenparekraf telah menyiapkan tiga side event dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 RI. Salah satu side eventnya adalah gelaran Istana Berkebaya.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengatakan gelaran Istana Berkebaya diharapkan dapat meningkatkan nasionalisme masyarakat Indonesia melalui budaya berkebaya sehingga kelestariannya tetap terjaga dan berkelanjutan.

Selain sebagai Ketua II Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke-78 RI, Angela Tanoesoedibjo juga ikut serta berpartisipasi pada gelaran Istana Berkebaya yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta.

Partisipasi langsung Angela Tanoesoedibjo merupakan bentuk nyata dukungan dan harapan untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Indonesia.



Menurut Angela Tanoesoedibjo yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo ini, makna dari busana kebaya sebagai cerminan wanita Tanah Air yang senantiasa paham budi pekerti dan mengedepankan kesopanan. Kebaya juga melambangkan karakter masyarakat Indonesia yang anggun, lemah lembut, sopan, dan bersahaja.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)