Di Hadapan Ribuan Simpatisan PKS Jabar, Anies Baswedan Janjikan 4 Perubahan

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 12:42 WIB
loading...
Di Hadapan Ribuan Simpatisan PKS Jabar, Anies Baswedan Janjikan 4 Perubahan
Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengikuti jalan sehat dengan ribuan kader PKS di Kota Bandung. Foto/MPI
A A A
BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menyampaikan 4 janji perubahan saat safari di Kota Bandung. Anies menilai 4 sektor yang disinggungnya harus dilakukan perubahan segera.

Keempat janji perubahan itu disampaikan Anies Baswedan dalam acara Jalan Sehat bersama PKS dan Relawan Anies se-Jawa Barat di Lapangan Tegal Lega, Kota Bandung, Sabtu (5/8/2023).

Anies mengaku bersyukur, kegiatan ini dihadiri oleh ribuan orang. Hal tersebut menggambarkan semangat untuk menyongsong Indonesia yang lebih maju dan adil di masa depan. "Alhamdulillah pagi ini kita kumpul untuk kirimkan pesan bahwa di Jabar sedang bergerak dengan rapi barisan untuk mendorong perubahan untuk keadilan bagi Indonesia,” kata Anies.



Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, rakyat saat ini ingin masalah dan kekhawatiran yang ada bisa diselesaikan bersama. Oleh karenanya, ada 4 sektor yang menjadi prioritas untuk dilakukan perubahan segera.

“Pertama harga kebutuhan pokok yang mahal berubah menjadi terjangkau, kedua biaya kesehatan mahal menjadi lebih terjangkau dan negara hadir memastikan rakyatnya bisa sembuh dengan baik,” ujar Anies.



Ketiga, lanjut Anies, problematika lapangan pekerjaan bagi penduduk usia produktif menjadi hal yang harus segera diberikan solusinya. Apalagi Indonesia akan memiliki bonus demografi pada 2020 hingga 2030.

“Kemudian, banyak anak muda lulus sekolah dan kuliah tapi sulit cari kerja, sulit lapangan pekerjaan, diubah dan disiapkan lapangan pekerjaan, sehingga mereka yang sudah sekolah dapat bekerja dan memiliki kesempatan untuk sejahtera,” ucapnya.

Untuk menyiapkannya, lanjut Anies, diperlukan pendidikan yang berkualitas dan tuntas yang menjadi sektor keempat yang akan diprioritaskan oleh Anies.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)