Kegiatan Bootcamp KSAD untuk Gen Z Tuai Apresiasi dari PBNU dan KNPI

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 17:25 WIB
loading...
Kegiatan Bootcamp KSAD untuk Gen Z Tuai Apresiasi dari PBNU dan KNPI
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendapat apresiasi karena berhasil menjalankan kegiatan Bootcamp TNI AD to Gen Z di Mabesad, Jakarta. Foto/TNI AD
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendapat apresiasi karena berhasil menjalankan kegiatan “Bootcamp TNI AD to Gen Z” di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta.

Apresiasi itu disampaikan oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Wahyu Hamdani.



“Bagus sekali. Itu penting untuk anak-anak sejak usia dini cinta Tanah Air, membangun wawasan kebangsaan, menghormati simbol-simbol negara serta menjaga dan melestarikan Pancasila. Itu memang harus diajarkan kepada anak usia dini dan mahasiswa. Jadi untuk mewujudkan ketertiban, ketentraman, belajar disiplin itu bermanfaat,” ujar Gus Fahrur saat dihubungi, Jumat (4/8/2023).

Menurut Gus Fahur, kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari kalangan siswa SMA dan Perguruan Tinggi tersebut dapat menumbuhkan semangat kebangsaan yang tinggi demi menjaga keutuhan NKRI serta merawat kebangsaan sampai kapanpun.

“Jadi harus ada kecintaan kepada Tanah Air untuk menjaga keamanan negara dari berbagai gangguan. Dan untuk membangun negara ini supaya sejajar dengan negara-negara maju. Jadi itu sangat penting,” katanya.

Gus Fahrur melanjutkan bahwa pelatihan Bootcamp TNI AD to Gen Z akan berhasil dan efektif untuk menangkap radikalisme, terorisme, dan intoleransi. Sebaliknya, mereka akan merawat kebinekaan, persatuan, dan kesatuan untuk menjaga Indonesia dari segala macam bentuk ancaman.

“Itu inisiatif yang bagus sekali dan anak-anak muda senang sekali acara-acara itu. Jaman dulu kita kan ada penataran P4. Itu menimbulkan kecintaan pada Tanah Air kepada bangsa, dan negara, Pancasila,” paparnya.

Gus Fahrur lantas berharap TNI AD terus membangun sinergi dengan pesantren untuk mengadakan kegiatan wawasan kebangsaan seperti kegiatan Bootcamp TNI AD to Gen Z. Hal itu dianggap cukup penting oleh Gus Fahrur.

“Saya kira penting itu ke depan, pesantren untuk pelatihan disiplin. Kerja sama itu penting dengan pesantren dan santri-santri untuk membangun semangat mereka setia dan cinta Tanah Air dan Pancasila,” pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)