Survei SMRC Sebut 40% Publik Percaya Jokowi Dukung Ganjar, Aiman Witjaksono: Cerminan dan Harapan Masyarakat

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 15:21 WIB
loading...
Survei SMRC Sebut 40% Publik Percaya Jokowi Dukung Ganjar, Aiman Witjaksono: Cerminan dan Harapan Masyarakat
Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) Aiman Witjaksono menilai hasil survei SMRC bahwa Jokowi mendukung Ganjar Pranowo merupakan cerminan sekaligus harapan masyarakat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebutkan 40% publik percaya Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kontestasi Pilpres 2024.

Menanggapi hal ini, Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) Aiman Witjaksonomenilai hasil survei tersebut merupakan cerminan sekaligus harapan masyarakat.



"Hasil survei ini merupakan cerminan dari masyarakat sekaligus juga merupakan harapan. Selain itu, Pak Jokowi sebagai kader PDI Perjuangan tentu berdisiplin ya pasti akan tegak lurus terhadap garis kebijakan partai (yang mengusung Pak Ganjar)," ujar Aiman, Jumat (4/8/2023).



Bukan tanpa dasar, Aiman yang merupakan jurnalis senior ini mengaku sempat mewawancarai Relawan Ganjar Pranowo yang diwakili oleh Adian Napitupulu dan Relawan Prabowo Subianto yang diwakili oleh Immanuel Ebenezer, belum lama ini.

Dalam program wawancara 'Prime Show with Aiman Witjaksono' itu, Aiman menuturkan Adian Napitulu memberikan keterangan mengenai Jokowi yang dengan tegas mendukung Ganjar Pranowo.

"Secara eksplisit, secara tersurat, Pak Jokowi menyampaikan dukungan pada Ganjar yang disampaikan oleh Adian beberapa pekan lalu. Sementara untuk ke Pak Prabowo Subianto, disampaikan Immanuel dikatakan secara tersirat atau berbisik-bisik, tapi waktu itu memang tidak bisa menyampaikan secara detail," beber Aiman.

Adapun, SMRC menyampaikan sebanyak 40% publik percaya bahwa sosok Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2024.

Pendiri dan Peneliti SMRC Saiful Mujani menjelaskan survei itu dilakukan pada Juli 2023. Dalam temuannya, Ganjar dipercaya sebanyak 40,6% publik mendapat dukungan dari Jokowi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2523 seconds (0.1#10.140)