Pilpres 2024, TGB Zainul Majdi Dinilai Sosok yang Paling Pas Dampingi Ganjar

Rabu, 02 Agustus 2023 - 18:20 WIB
loading...
Pilpres 2024, TGB Zainul Majdi Dinilai Sosok yang Paling Pas Dampingi Ganjar
Koordinator Pemuda Milenial Nusantara (PMN) Saiful Hadi mengungkapkan, TGB HM Zainul Majdi dianggap paling layak mendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Koordinator Pemuda Milenial Nusantara (PMN) Saiful Hadi mengungkapkan, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi dianggap paling layak mendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Keduanya memiliki komposisi sesuai antara nasionalis dan religius.

Hal itu juga memiliki kesamaan dengan pemerintahan saat ini, Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang nasionalis serta religius. Kecocokan itu membuat PMN mendeklarasikan diri mendukung Ganjar-TGB di Pilpres 2024.

"TGB sudah punya segudang pengalaman, dia sebagai sosok ulama, kemudian sebagai birokrat, kemudian sebagai tokoh bangsa dan cendikiawan muslim. Akan salin mengisi antara Ganjar dan TGB, Nasionalis dan religius itu sudah sangat kompatibel saya rasa itu keyakinan kami sebagai Pemuda Milenial Nusantara," ucap Saiful dalam konferensi pers dukungan Ganjar-TBG, di Jakarta Timur, Rabu (2/8/2023).



Saiful menceritakan, hari ini merupakan deklarasi pertama yang dilakukan PMN. Kedepan pihaknya akan melakukan deklarasi di seluruh kota Indonesia.

"Pemuda Milenial Nusantara ini sudah kita koordinasikan dan sudah kita konsolidasi kebeberapa daerah termasuk di Bali, NTT, Sumatera dan beberapa kota lainya. Untuk di Sumatera akan melakukan deklarasi juga di beberapa provinsi, kabupaten/kota," ucapnya.

Ia akan mengajak generasi milenial untuk ikut andil dalam mendukung Ganjar-TGB. Sebab keduanya merupakan calon pemimpin yang paham akan literasi digital yang saat ini dibutuhkan kaum milenial.

"Gerakan yang menyentuh ke wilayah kepemudaan baik itu persoalan literasi, persoalan bagaimana politik yang sehat, bagaimana persatuan, kemajemukan saya rasa milenial juga harus berada di wilayah dan sektor-sektor itu karena demokrasi kita di Indonesia ini sudah sangat ada peningkatan," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)