Jadi Pengurus Kartini Partai Perindo, Venna Melinda Fokus Kawal Isu KDRT

Selasa, 01 Agustus 2023 - 18:58 WIB
loading...
Jadi Pengurus Kartini Partai Perindo, Venna Melinda Fokus Kawal Isu KDRT
Artis senior Venna Melinda mengaku bersyukur telah diangkat sebagai Ketua Bidang Pembinaan dan Pelatihan Vokasional Perempuan dan Anak Kartini Partai Perindo. Foto/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Artis senior Venna Melinda mengaku bersyukur telah diangkat sebagai Ketua Bidang Pembinaan dan Pelatihan Vokasional Perempuan dan Anak Kartini Partai Persatuan Indonesia (Perindo) . Ia mengatakan, bakal mengawal isu kekerasan yang belakangan kerap terjadi di Indonesia.

"Karena saya juga survival di kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kemarin. Banyak sekali yang DM (direct message) saya, banyak sekali perempuan Indonesia yang masih bingung untuk speak up, tidak berani," kata Venna usai dilantik menjadi pengurus Kartini Perindo di iNews Tower 3, Jakarta, Selasa (1/8/2023).

Menurut Venna yang juga merupakan bakal calon legislatif (bacaleg) anggota DPR RI melalui Partai Perindo, di daerah pilih (dapil) Kediri, Tulungagung, dan Blitar itu, banyak korban kasus KDRT yang ia temui tak berani mengungkap secara terang-terangan.



Pasalnya, kebanyakan dari mereka menganggap bahwa hal tersebut merupakan aib keluarga. "Nah sosialisasi semacam itu yang saya pikir Kartini Partai Perindo sudah sangat baik ya platformnya selama ini," jelasnya.

Sehingga lanjut Venna, dengan dirinya bergabung dengan Kartini Partai Perindo dapat mewadahi dirinya untuk membuat program yang terukur dalam mengatasi kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Alhamdulillah DPD Partai Perindo sudah ada bidang Hukum dan HAM, bidang perempuan dan anak. Jadi kita kawinkan semua bidang-bidang ini supaya kita bisa punya kegiatan yang istilahnya jemput bola," paparnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Kartini Partai Perindo, Liliana Tanoesoedibjo menyerahkan SK Kartini Partai Perindo kepada Venna Melinda dan Tjio Nofia Handayani S alias Ci Mehong. Penyerahan SK dilakukan secara simbolis di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2023).

Diketahui, Venna Melinda diangkat sebagai Ketua Bidang Pembinaan dan Pelatihan Vokasional Perempuan dan Anak. Sementara Ci Mehong, diangkat sebagai Ketua Bidang UMKM.

Liliana mengatakan, dengan bergabungnya kedua Kartini tersebut, diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentunya akan menjadikan Kartini Partai Perindo semakin disukai dan juga untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat," kata politisi Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu kepada wartawan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)