Fakta-fakta di Balik Anak Ferdy Sambo yang Lolos Masuk Akpol 2023

Selasa, 01 Agustus 2023 - 04:30 WIB
loading...
Fakta-fakta di Balik Anak Ferdy Sambo yang Lolos Masuk Akpol 2023
Mantan Kadiv Humas Polri, Ferdy Sambo bersama anaknya, Tribrata Putra. FOTO/INSTAGRAM/@ferdysambo_official
A A A
JAKARTA - Anak mantan Kadiv Humas Polri, Ferdy Sambo menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu belakangan ini. Memiliki nama Tribrata Putra , dia baru saja diterima sebagai taruna Akademi Kepolisian ( Akpol ) 2023.

Masuk Akpol, Tribrata Putra akan mengikuti jejak sang ayah yang sempat menjadi abdi negara. Ia lolos Sidang Akhir Rekrutmen Calon Taruna (Catar) Akpol 2023 yang diumumkan beberapa waktu lalu.

Brata merupakan anak ketiga dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawati. Dia memiliki dua kakak bernama Trisha Eungelica dan Trishanna Datia. Selain itu, dia juga mempunyai seorang adik bernama Triardana Arka.



Lebih jauh, berikut sederet fakta di balik anak Ferdy Sambo yang sukses lulus masuk Akpol 2023.

1. Pengumuman Kelulusan

Tribrata Putra lolos masuk Akademi Kepolisian (Akpol) 2023 dari Polda Metro Jaya. Sebelumnya, Sidang Akhir Rekrutmen Catar 2023 itu diumumkan melalui akun YouTube Penyediaan Personel.

2.Tamatan Sekolah Taruna Nusantara

Melihat riwayatnya, putra Ferdy Sambo ini sebelumnya telah lulus dari Sekolah Taruna Nusantara pada 6 Mei 2023 lalu. Video kelulusannya waktu itu sempat beredar di media sosial.

Penuh keharuan, pada momen kelulusannya itu, dia tidak didampingi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang tengah mendekam di jeruji besi atas kasus yang menimpanya. Kedua orang tua Brata itu merupakan terpidana kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Tak lama setelahnya, Tribrata Putra langsung mendaftar Akpol. Dia memutuskan untuk mengikuti jejak ayahnya dulu, yakni menjadi abdi negara sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

3. Mendapat Tanggapan Beragam

Lulusnya Tribrata Putra sebagai taruna Akpol 2023 menuai berbagai reaksi beragam. Salah satunya datang dari Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Menurutnya, setiap orang memiliki hak yang sama terkait dengan seleksi Akpol. Hal ini tentunya juga berlaku untuk Tribrata Putra yang diketahui sebagai anak dari Ferdy Sambo.

Di sisi lain, reaksi juga muncul dari kalangan warganet. Sebagian di antaranya memberikan selamat serta ucapan semangat kepada Brata.

Itulah sejumlah fakta di balik lolosnya anak Ferdy Sambo sebagai taruna Akpol 2023.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)