Cak Rochim dan DPC Surabaya Rayakan Harlah ke-25 PKB Bersama Anak Yatim

Sabtu, 29 Juli 2023 - 11:37 WIB
loading...
Cak Rochim dan DPC Surabaya Rayakan Harlah ke-25 PKB Bersama Anak Yatim
Caleg DPR PKB Dapil Jawa Timur 1 (Surabaya-Sidoarjo) Abdul Rochim menghadiri harlah ke-25 PKB di Kantor DPC PKB Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/7/2023) malam. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Tasyakuran Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) digelar di Kantor DPC PKB Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/7/2023) malam. Harlah dirayakan dengan memotong tumpeng dan berbagi kebahagiaan sekaligus berdoa bersama anak-anak yatim.

Hadir dalam acara tersebut calon anggota legislatif (caleg) DPR PKB Dapil Jawa Timur 1 (Surabaya-Sidoarjo) Abdul Rochim, Ketua DPC PKB Surabaya yang juga caleg DPRD Jawa Timur Dapil Surabaya Musyafak Rouf, Ketua Dewan Syuro KH Mas Yusuf Mansur, Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah, Sekretaris DPC Mazlan Mansyur, dan sejumlah caleg serta jajaran DPC PKB Surabaya lainnya.

Abdul Rochim mengatakan, Harlah 25 tahun menjadi momentum penting untuk mengenang kelahiran PKB, sebuah partai politik yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU). Selain itu, momentum ini juga sekaligus menjadi ruang kontemplasi dan menyiapkan masa depan PKB meraih kemenangan.



"Momentum Harlah ke-25 Tahun di Kota Surabaya ini sangat istimewa karena kita bisa berbagi kebahagian bersama anak yatim. Kebetulan ini bertepatan dengan bulan mulia, Bulan Muharram. Semoga PKB terus bisa merangkul dan membersamai serta memperjuangkan hak-hak rakyat di kalangan bawah," kata Cak Rochim, sapaan akrab Abdul Rochim.

Surabaya sebagai kota tempat lahirnya NU menjadi medan perjuangan yang menarik bagi PKB. Sebab, masyarakat Surabaya sebenarnya mayoritas adalah warga NU, tapi secara politik dalam beberapa tahun belakangan belum menjadi mayoritas.

"Pemilu 2024 adalah momentum kebangkitan PKB di Surabaya. 2004 silam, PKB pernah berjaya di Surabaya," kata Cak Rochim.



Staf Khusus Wakil Ketua MPR sekaligus Waketum PKB Jazilul Fawaid ini mengatakan, salah satu kunci sukses PKB di Surabaya adalah bagaimana terus bisa bersama dan memperjuangkan hak-hak rakyat.

"Kalau kita berjarak, jangan pernah berharap kita mendapatkan dukungan rakyat. Tapi saya lihat, semangat kader dan pengurus DPC PKB Surabaya, PAC, dan Ranting saat ini luar biasa. Saya sangat yakin PKB Surabaya akan mencapai kejayaannya di 2024 sesuai dengan hasil survei internal kami," kata Cak Rochim yang juga salah satu penulis naskah komunikasi publik Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)