Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno, hingga Sri Mulyani Raih Top GPR Figure Award 2023

Kamis, 27 Juli 2023 - 21:45 WIB
loading...
Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno, hingga Sri Mulyani Raih Top GPR Figure Award 2023
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menparekraf Sandiaga Uno, hingga Menkeu Sri Mulyani menerima penghargaan Top GPR Figure Award 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah tokoh pemerintahan menerima penghargaan Top GPR Figure Award 2023 dari Government Public Relation (GPR) Institute. Mereka dianggap mampu mengembangkan sistem tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, terbuka, transparan, akuntabel, dan bersih.

Mereka juga dianggap meningkatkan pelayanan publik terpadu yang cepat, pasti, dan murah dengan mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang bertransformasi digital.



Sejumlah tokoh itu antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo , Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Bali I Wayan Koster. Penghargaan diberikan secara virtual pada Rabu (26/7/2023).

Dalam sambutannya, Sandiaga menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan tersebut memicu semua insan di Kemenparekraf untuk melaksanakan tugas dan fungsi menyampaikan informasi kepada publik secara tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat manfaat.

"Diiringi semangat kerja, gerak cepat, gerak bersama, dan gaspol menggarap semua potensi yang ada dibarengi dengan inovasi, adaptasi dan kolaborasi," ujar Sandiaga yang dibacakan Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf I Gusti Dewi Ayu Hendriyani usai menerima penghargaan.

Menurutnya, di era digital penggunaan teknologi digital, sangat efektif, dan dapat mendorong percepatan dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat serta memperluas publikasi serta pemberitaan Kemenparekraf.

"Kami berharap dapat terus memberikan pelayanan informasi yang terbaik kepada masyarakat untuk pencapaian target 8,5 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 1, 2 hingga 1,4 miliar gerakan wisatawan Nusantara serta 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024," jelasnya.

Selain Top GPR Figure Award 2023, GPR Institute juga memberikan penghargaan Top GPR Leader Award 2023 kepada dua pemimpin Humas di intitusi pemerintahan. Keduanya adalah Kepala Biro Humas dan Protokol Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulistyo Pudjo Hartono dan Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi.

Sementara penghargaan Top GPR Award 2023 diberikan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo); Kementerian Kesehatan (Kemenkes); Kementerian Agama (Kemenag); Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek); Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP); Badan Narkotika Nasional (BNN); dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)