Apresiasi Peresmian SMK Jurusan Energi Baru Terbarukan yang Digagas Ganjar, Dian Mirza: Ciptakan SDM Unggul dan Maju

Kamis, 27 Juli 2023 - 15:07 WIB
loading...
Apresiasi Peresmian SMK Jurusan Energi Baru Terbarukan yang Digagas Ganjar, Dian Mirza: Ciptakan SDM Unggul dan Maju
Bacaleg Partai Perindo Dian Mirza mendukung program Gubernur Jawa Tengah yang juga bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo yang meresmikan SMKN 1 Pagentan Banjarnegara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bacaleg Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dian Mirza mendukung program Gubernur Jawa Tengah yang juga bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo yang meresmikan SMKN 1 Pagentan Banjarnegara.

Sekolah kejuruan ini memiliki fokus terhadap pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang energi baru terbarukan dan kelistrikan.



"Langkah yang dilakukan bacapres Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu sudah tepat, di mana ia turut meresmikan SMKN 1 Pagentan Banjarnegara, yang memiliki Jurusan Energi Baru Terbarukan dan Kelistrikan," ujar Dian, Kamis (27/7/2023).

DianMirzayang merupakan bacaleg Partai Perindo untuk DPRD DKI Jakarta Dapil 9 yang meliputi Jakarta Barat A (Kecamatan Tambora, Cengkareng, Kalideres) itu mengatakan program tersebut diharapkan dapat mempersiapkan SDM unggul dan mampu menjadi tenaga kerja perusahaan penyuplai baterai mobil listrik atau battery electric vehicle (bev) di era industri listrik yang saat ini kian berkembang.

"Nah, terkait lingkungan hidup, salah satu hal yang kini menjadi perhatian dunia internasional adalah transisi energi, yakni beralih ke energi yang lebih ramah lingkungan. Tujuannya adalah untuk mencapai Net Zero Emission, di mana setiap negara diharapkan menggunakan sumber energi yang bersih," terang Dian.

Berdasarkan sejumlah riset, Dian menjelaskan saat ini telah banyak anak muda rentang usia 16-25 yang peduli terhadap isu lingkungan hidup. Tak hanya sebagai penonton, mereka juga ingin berperan lebih aktif dalam persoalan struktural lingkungan hidup.

"Karena perubahan adalah satu hal yang pasti di dunia ini, we all face changes everyday, including climate change that affects human health and wellbeing," tukas politisi muda Partai Perindo --partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Oleh karena itu, menurut Dian, program SMK energi terbarukan yang digarap Ganjar Pranowo sangat baik untuk diterapkan di seluruh Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan cita-cita Partai Perindo, yang menjadi partai solutif, modern, dan selalu berinovasi mengikuti perkembangan zaman.



"Semoga dengan keberadaan sekolah kejuruan baru tersebut selain menyiapkan SDM unggul dan juga menjadi solusi akses pendidikan di daerah setempat, bahkan di seluruh wilayah Indonesia," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)