Jokowi Berangkat ke Chengdu Penuhi Undangan Presiden Xi Jinping

Kamis, 27 Juli 2023 - 09:58 WIB
loading...
Jokowi Berangkat ke Chengdu Penuhi Undangan Presiden Xi Jinping
Presiden Jokowi berangkat ke Chengdu memenuhi undangan Presiden China Xi Jinping dengan pesawat kepresidenan RI melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/7/2023). FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan kunjungan kerja ke Chengdu memenuhi undangan Presiden China Xi Jinping . Menggunakan pesawat kepresidenan, Jokowi bersama rombongan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/7/2023) pagi.

"Pagi hari ini saya bersama dengan Ibu Negara serta delegasi terbatas akan melakukan kunjungan kerja ke Chengdu di RRT. Kunjungan saya ke Chengdu untuk memenuhi undangan Presiden Xi Jinping," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma.

Kunjungan tersebut, juga bertepatan dengan 10 tahun kemitraan strategis dan komprehensif Indonesia dan Tiongkok.



"RRT adalah mitra dagang dan investasi terbesar bagi Indonesia. Dan di Chengdu saya akan melakukan pertemuan dengan Presiden Xi Jinping. Sejumlah agenda prioritas akan saya bahas bersama Presiden Xi baik di bidang investasi maupun proyek strategis Indonesia dan RRT, juga di bidang perdagangan dan kesehatan serta isu-isu regional dan global," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan dirinya akan bertemu dengan beberapa CEO pimpinan perusahaan di Tiongkok untuk melakukan investasi di Indonesia.

"Saya juga akan bertemu dengan beberapa CEO pimpinan perusahaan Tiongkok yang telah dan akan melakukan investasi di Indonesia, khususnya di sektor hilirisasi industri, petrokimia, energi terbarukan dan kesehatan," kata Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga akan menghadiri Pesta Olahraga Universitas Sedunia untuk mendukung kontingen Indonesia yang berlaga pada ajang tersebut.

"Saya juga akan menghadiri pembukaan World University Games untuk menyemangati kontingen kita yang juga berlaga di sana. Dan pada Sabtu pagi insyaAllah saya sudah tiba di Jakarta," kata Jokowi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)