Di Hadapan TGB, AUI-GP Siap Bergerak Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Rabu, 26 Juli 2023 - 16:33 WIB
loading...
Di Hadapan TGB, AUI-GP Siap Bergerak Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr.TGB Muhammad Zainul Majdi saat menerima kunjungan relawan Joko Widodo (Jokowi) yang kini mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Alumni Universitas Indonesia - Garda Pancasila (AUI-GP) menyatakan sikap mendukung bakal calon presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo Pilpres 2024. Hal itu ditegaskan Ketua AUI-GP Sony Danang Caksono di hadapan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang ( TGB ) HM Zainul Majdi.

Sony Danang Caksono menegaskan itu seusai melakukan silaturahmi delapan ketum organ relawan pendukung Jokowi dengan TGB di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro 29, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2023). "Tujuan pertemuan ini adalah menyatakan sikap kita untuk kembali berjuang bersama dalam Pilpres 2024 untuk memenangkan Ganjar Pranowo," kata Sony dalam keterangan resminya, Rabu (26/7/2023).

Sony mengenang pada Pemilu 2019, AUI-GP bersama TGB dan relawan Jokowi lainnya pernah menjadi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin hingga terpilih sebagai paslon pemenang di pilpres lalu. "Seperti saat duhulu bersama TGB dan organ relawan pendukung Jokowi di Pilpres yang lalu dan kekompakan kita berbuah manis dengan kemenangan Pak Jokowi," kata Sony.





Ia menjelaskan anggota AUI-GP sebelumnya adalah pendukung Jokowi dari Alumni UI. Seiring perjalanan menuju waktu atau semenjak 2020, mereka sepakat membuat organ relawan baru yang membawa nama Pancasila.

"Kami merindukan kembalinya nilai-nilai Pancasila sebagai budaya bangsa dan jati diri bangsa," ungkapnya.

Terlebih, di Pilpres 2024, AUI-GP bertekad memilih calon pemimpin bangsa yang mempunyai track record sebagai pelaku dan teladan kehidupan yang berdasarkan Pancasila."Pemimpin ini bukan hanya bisa bicara, tapi harus bisa dijadikan teladan buat semua anak bangsa sebagai pemimpin yang berintegritas dan bisa dipercaya akan membumikan Pancasila," ungkapnya.

AUI-GP meyakini sosok yang dimaksud tersebut ada dalam diri Ganjar Pranowo. Slogan Pemrov Jateng Ojo Nyolong Ojo Ngapusi atau “Jangan Mencuri, Jangan Membohongi” jelas dapat menjadi contoh pemimpin yang dapat dipercaya yang mendukung Sila ke-2 Pancasila: Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.

"Pak Ganjar sebagai marheinis sejati mengetahui betul esensi dari nilai Pancasila dan beliau membawa nilai gotong-royong ke tengah masyarakat. Contohnya, ketika ada masalah besar Covid-19, beliau mengajak semua masyarakat bersatu dan menjaga tetangganya atau Jogo Tonggo," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)