Usai Bertemu TGB, Ketua Kibar Pastikan Semua Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo

Rabu, 26 Juli 2023 - 15:00 WIB
loading...
Usai Bertemu TGB, Ketua Kibar Pastikan Semua Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menerima kunjungan silaturahmi delapan ketum organ relawan pendukung Jokowi. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Kibar Indonesia La Ode Budi memastikan semua relawan Joko Widodo ( Jokowi ) akan mendukung penuh bakal calon presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sepak terjang Ganjar yang tidak diragukan lagi di bidang birokrasi pemerintahan (ekskutif) dan legislatif menjadi alasan utama dukungan tersebut diberikan.

Demikian disampaikan La Ode Budi seusai melakukan silaturahmi delapan ketum organ relawan pendukung Jokowi dengan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro 29, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2023).

"Relawan Jokowi hampir semua mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden ke-8. Dukungan tersebut berdasarkan kajian yang kritis rasional," kata La Ode dalam keterangan resminya, Rabu (26/7/2023).





Ia menjelaskan Ganjar memiliki pengalaman mumpuni karena pernah menjadi anggota DPR RI dan Gubernur Jateng masing-masing selama dua periode. "Di bawah kepemimpinan Ganjar, infrastruktur jalan di Jateng dibangun dengan baik dan Jokowi sendiri yang memberikan testimoni," ujar La Ode.

Selama menjabat sebagai Gubernur Jateng, diakui La Ode, Ganjar telah membuktikan diri dengan berbagai pencapaian dan penghargaan. Antara lain, Pemprov Jateng di bawah komando Ganjar berhasil meraih penghargaan tiga kali berturut-turut dari Komisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi untuk mewujudkan masyarakat Jateng yang sejahtera dan berdikari.

Pemrov Jateng juga mendapatkan penghargaan terbaik dalam pengembangan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN). Begitu pula dengan suksesnya program 'Jogo Tonggo' yang dibentuk Pemprov Jateng untuk mengatasi pandemi Covid-19 serta dukungan terhadap start-up dan UMKM sebagai unjuk kompetensi Ganjar sebagai pemimpin di daerah tersebut.

“Penerus Jokowi harus diyakini memilki kapasitas menangani kompleksitas pemerintahan. Dan itu terbaca pada kinerja di jabatan yang pernah diemban. Foto berdampingan Jokowi tentu jadi tanda kedekatan, tapi untuk jadi referensi kompetensi penerus Jokowi tentu bukan. Rekam jejak tetap rujukan pertama dan utama (memilih Presiden ke-8),” kata La Ode -- yang juga pernah menjadi relawan Jokowi pada Pilgub DKI Jakarta 2012 lalu.

Menurut La Ode, Ganjar adalah sosok pemimpin yang terbukti tegas menjaga keberagaman, family man memiliki keluarga harmonis, produktif berinteraksi dengan Gen-Z dan milenial. Ganjar juga enerjik dan fisiknya memadai untuk mengunjungi seluruh pelosok Indonesia seperti Jokowi.

Maka itu, lanjut La Ode, hampir semua relawan Jokowi mendukung penuh Ganjar meneruskan estafet pembangunan Jokowi. “Kinerja Ganjar menurunkan angka kemiskinan, stunting, membangun birokrasi ojo ngapusi, ojo korupsi, dukungan start-up dan UMKM, sangat nyata. Cocok dengan kepemimpinan Indonesia era saat ini," jelas La Ode -- yang juga merupakan ketua perkumpulan komunitas Sahabat Jakarta ini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0737 seconds (0.1#10.140)