Relawan Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024: Lanjutkan Tongkat Estafet Pembangunan

Rabu, 26 Juli 2023 - 15:25 WIB
loading...
Relawan Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024: Lanjutkan Tongkat Estafet Pembangunan
Bakal capres 2024 Ganjar Pranowo menyampaikan pidato politiknya saat menghadiri konsolidasi lintas partai politik pendukung di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023). FOTO/ANTARA/M RISYAL HIDAYAT
A A A
JAKARTA - Sejumlah relawan Jokowi menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.Alasannya, Ganjar diyakini dapat melanjutkan tongkat estafet pembangunan yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Umum Relawan Ganjar untuk Rakyat (GUNTUR) Teguh Eko Prastyono mengatakan pada Pilpres 2014 dan 2019 dirinya tergabung dalam Relawan Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) yang mendukung pencapresan Jokowi.

"Jauh sebelumnya, saya adalah relawan baju kotak-kotak yang mendukung Jokowi pada Pilgub DKI Jakarta 2012 lalu," kata Eko saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2023).



Karena konsistensinya mendukung Jokowi, Eko mengklaim sangat mengetahui siapa saja yang benar-benar mendukung Jokowi menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

"Tentunya sebagai partai pengusung, PDIP di mana Ganjar Pranowo sebagai salah satu kader terbaiknya mendukung penuh kepemimpinan dan kebijakan Presiden Jokowi," ujar Eko.

"Jadi bukan dukungan transaksional seperti yang dilakukan partai-partai lain atau elite politik lainnya. Dukungan yang diberikan Ganjar kepada Jokowi nothing to lose, tanpa beban," sambungnya.

Terpenting, lanjut Eko, dukungan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah yaitu menyelaraskan program pembangunan di daerahnya dengan program pemerintah pusat di bawah komando Presiden Jokowi.



Selain itu, Eko melihat ada kesamaan antara Jokowi dengan bacapres Partai Perindo Ganjar, yaitu merakyat alias dekat dengan rakyat dan mengedepankan kepentingan rakyat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)