Wantim MUI Minta Khatib Salat Iduladha Sampaikan Pesan Menenangkan

Selasa, 28 Juli 2020 - 16:41 WIB
loading...
Wantim MUI Minta Khatib Salat Iduladha Sampaikan Pesan Menenangkan
Wakil Ketua Wantim MUI Didin Hafidhuddin meminta kepada khatib salat Iduladha 1441 Hijriah menyampaikan pesan yang menenangkan dan mempersatukan bagi umat Islam di Indonesia. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Didin Hafidhuddin meminta kepada khatib salat Iduladha 1441 Hijriah menyampaikan pesan yang menenangkan dan mempersatukan bagi umat Islam di Indonesia.

"Kepada para khatib di Iduladha ini kita berharap khotbah-khotbah yang disampaikan adalah khotbah-khotbah yang menenangkan, khotbah-khotbah yang mempersatukan bangsa, mempersatukan umat, dan khotbah yang menguatkan keinginan untuk berbagi memberikan bantuan, tolong-menolong terutama kepada mereka yang terpapar karena Covid-19 ," ujar Didin dalam jumpa pers secara virtual, Selasa (28/7/2020).

Didin juga bersyukur Iduladha tahun ini sama dengan Idulfitri kemarin yang dilaksanakan secara serentak oleh umat Islam di seluruh Indonesia. "Kita bersyukur pada Allah SWT bahwa Iduladha sama dengan Idulfitri yang lalu Insya Allah akan sama dilaksanakan semua umat Islam, tidak ada yang berbeda, yaitu Insya Allah pada tanggal 31 Juli 2020 hari Jumat," katanya.
( ).

Didin pun berharap kepada umat Islam Indonesia agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama menjalankan ibadah dir umah ataupun di tempat ibadah. "Misalnya ibadah-ibadah lain yang dilakukan secara sederhana sesuai dengan kondisi dan keadaan protokol kesehatan harus dijaga dengan sebaik-baiknya."

Wantim MUI juga berharap pelaksanaan ibadah haji dapat dilakukan tahun depan seperti biasanya. Dan, berharap Pemerintah Arab Saudi memberikan kuota tambahan bagi umat Islam Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah haji tahun depan. "Karena tahun ini tidak ada jamaah haji dari Indonesia dan negara-negara lain maka kita berharap jika Insya Allah tahun yang akan datang kembali dibuka maka tentu kita mengharapkan ada tambahan kuota bagi umat Islam Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah haji," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)