Syukuran Harlah ke-25 PKB, Kiai-Santri Ikrarkan Dukungan untuk Gus Imin

Senin, 24 Juli 2023 - 01:18 WIB
loading...
Syukuran Harlah ke-25 PKB, Kiai-Santri Ikrarkan Dukungan untuk Gus Imin
Syukuran Harlah ke-25 PKB menjadi momentum kebulatan tekad kiai-santri untuk memenangkan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) pada Pemilu 2024. Foto: Ist
A A A
SOLO - Syukuran Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/7/2023), menjadi momentum kebulatan tekad kiai-santri untuk memenangkan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) pada Pemilu 2024. Baik sebagai calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres).

Bagi kalangan kiai-santri kemenangan Gus Imin dan PKB di Pilpres 2024 merupakan bagian upaya menegakkan kedaulatan warga NU (Nahdliyin) dan kejayaan Indonesia.

Terdapat dua poin penting dalam maklumat kiai-santri yang dibacakan Kiai Haji Badhawi Basir dengan didampingi KH Muhammad Abdurrahman Al-Kautsar (Gus Kautsar). Pertama, menegaskan jika PKB sebagai anak kandung dari PBNU sekaligus satu-satunya saluran politik warga NU.



Oleh karena itu, para kiai, pengasuh pesantren maupun santri akan berusaha maksimal berjuang memenangkan PKB. “Kami Para Kyai, Gus, Nyai, Santri dan Pengasuh Pesantren memaklumatkan untuk memenangkan PKB pasa Pemilu 2024, karena PKB satu-satunya Partai yang dilahirkan oleh PBNU, sebagai saluran politik warga NU,” ujarnya.

Kedua, para kiai dan santri menilai bahwa Gus Imin merupakan satu-satunya calon presiden maupun calon wakil presiden dari kalangan NU. Untuk itu, para kiai, santri, dan pengasuh pesantren akan menjadikan pemenangan Gus Imin sebagai presiden maupun calon wakil presiden sebagai perjuangan akbar (jihad).



“Kami para kiai, gus, nyai, santri, dan pengasuh pesantren memaklumatkan sebuah perjuangan akbar untuk mengawal, mengusahakan, dan memastikan Gus Muhaimin sebagai sebagai satu-satunya capres atau cawapres dari NU dalam Pilpres 2024,” katanya.

Dalam pembacaan ikrar yang diikuti oleh sekitar 67 ribu kader PKB tersebut, Kiai Bahdawi juga mengajak semua kader untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT agar hajat memenangkan PKB dan Gus Imin dalam Pemilu 2024 diberikan kemudahan. Sebab tidak ada kekuatan selain kekuatan dari Allah SWT.

“Hasbunallah wanikmal wakil, Nikmal maula wanikmannasir. Lahaula walakuwwata illa billahil aliyyil 'adlim,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)