Deretan Pangdam yang Dimutasi Panglima Yudo Margono Juli 2023, Nomor 2 Jadi Irjenad

Minggu, 23 Juli 2023 - 05:38 WIB
loading...
Deretan Pangdam yang Dimutasi Panglima Yudo Margono Juli 2023, Nomor 2 Jadi Irjenad
Sejumlah Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) dimutasi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam mutasi terbaru pada Juli 2023. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Sejumlah Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) dimutasi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam mutasi terbaru pada Juli 2023. Terdapat tujuh nama yang bergeser dari posisi Pangdam ke tempat yang baru.

Ketentuan mutasi terbaru tertuang pada SK Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tanggal 17 Juli 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.



Pada SK tersebut, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan untuk 96 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang terdiri atas 53 Pati TNI AD, 28 Pati TNI AL, dan 15 Pati TNI AU.

Berikut deretan Pangdam yang dimutasi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono per Juli 2023:

1. Mayjen TNI Sonny Aprianto dari Pangdam IX/Udy menjadi Asintel Panglima TNI. Posisinya sebagai Pangdam IX/Udy digantikan oleh Mayjen TNI Harfendi.

2. Mayjen TNI Alfret Denny D Tuejen dari Pangdam XIII/Mdk menjadi Irjenad. Posisinya sebagai Pandam XII digantikan oleh Mayjen TNI Legowo W R Jatmiko.

3. Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa dari Pangdam XVI/Ptm menjadi Pa Sahli Tk. III KSAD Bidan Intekmil dan Siber. Posisinya sebagai Pangdam XVI/Ptm digantikan oleh Mayjen TNI Syafrial.

4. Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dari Pangdam III/Slw menjadi Wadankodiklatad. Posisinya sebagai Pangdam III/Slw digantikan oleh Mayjen TNI Erwin Djatmiko.

5. Mayjen TNI Hilman Hadi dari Pangdam II/Swj menjadi Pa Sahli Tk. III KSAD Bidang Komsos. Posisinya sebagai Pangdam II/Swj digantikan oleh Mayjen TNI Yanuar Adil.

6. Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dari Pangdam I/BB menjadi Aster KSAD. Posisinya sebagai Pangdam I/BB digantikan oleh Mayjen TNI Mochammad Hasan.



7. Mayjen TNI Gabriel Lema dari Pangdam XVIII/Ksr menjadi Pa Sahli Tk. III KSAD Bidang Polkamnas. Posisinya sebagai Pangdam XVIII/Ksr digantikan oleh Mayjen TNI Ilyas Alamsyah.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)