Harlah ke-25, PKB Tak Undang Capres, Cucun: Calon Presiden PKB Gus Muhaimin

Sabtu, 22 Juli 2023 - 09:47 WIB
loading...
Harlah ke-25, PKB Tak Undang Capres, Cucun: Calon Presiden PKB Gus Muhaimin
Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Syamsurijal. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar peringatan hari lahir ke-25 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), pada Minggu (23/7/2023). Namun PKB tidak akan mengundang bakal Calon Presiden (Bacapres).

Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Syamsurijal memastikan mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke acara tersebut."Pak Jokowi konfirmasi harir. Tapi memang tidak mengundang tokoh-tokoh yang mau nyapres. Kenapa? Ya karena capres PKB itu Gus Muhaimin , bukan yang lain," kata Cucun di Solo pada Jumat (21/7/2023).

Selain Jokowi, Cucun menuturkan, PKB mengundang sejumlah tokoh nasional serta seluruh ketua umum partai politik, di antaranya Prabowo Subianto sebagai sahabat koalisi sekaligus Ketum Gerindra.

"Ya kami juga undang tokoh-tokoh nasional, juga semua ketum Parpol. Termasuk Pak Prabowo juga kami undang, beliau sahabat koalisi PKB dan sebagai Ketum Gerindra," tutur Cucun.

Acara Harlah ke-25 PKB akan dihadiri oleh 67.000 kader. Cucun memastikan semua pengurus inti dan Ketua DPW PKB se-Indonesia bakal datang ke Stadion Manahan.


"Kita lebih mengedepankan bahwa ke depan adalah tasyakur, diisi dengan acara lebih awal selawat dan istigasah. Insya Allah yang akan memimpin adalah Habib Zaidan Bin Yahya salawat dan istigasah di arena Harlah PKB ke-25," ujarnya.

"Kemudian nanti di harlah tersebut ada poin-poin yang akan disampaikan ketua umum, apa yang menjadi poin-poinnya ini lah pasti publik Indonesia menunggu apa yang akan disampaikan pada pidato politik beliau di aksi 25 tahun melayani Indonesia," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)