Wapres Harap Capaja TNI-Polri Ayomi Masyarakat dan Junjung HAM

Jum'at, 21 Juli 2023 - 15:51 WIB
loading...
Wapres Harap Capaja TNI-Polri Ayomi Masyarakat dan Junjung HAM
Wapres Maruf Amin saat memberikan pembekalan kepada capaja TNI-Polri di Balai Sudirman, Jakarta, Jumat (21/7/2023). Foto/Puteranegara Batubara
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta seluruh calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri untuk menjadi garda terdepan menjaga dan menjunjung Hak Asasi Manusia (HAM). Hal itu disampaikan Wapres dalam pembekalan kepada capaja TNI-Polri di Balai Sudirman, Jakarta, Jumat (21/7/2023).

"Semuanya mengerucut pada tekad untuk membangun institusi TNI dan Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan, menegakkan hukum, memberi perlindungan, dan mengayomi masyarakat dengan selalu menjunjung tinggi hak asasi manusia," kata Wapres.



Lebih dalam Wapres menekankan, kepada seluruh capaja bisa menjadi pemimpin yang dapat diteladani, tangguh, dan menjunjung tinggi integritas.

"Serta profesional dan amanah dalam melaksanakan tugasnya bagi masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Wapres.

Di sisi lain, Wapres juga berharap, capaja terus mengasah kompetensi dan kemampuan. Serta, meningkatkan kualitas diri dan daya saing untuk sigap menghadapi berbagai tantangan seiring dengan perkembangan zaman.

"Tentunya saya juga berpesan agar para Capaja tidak pernah berhenti dalam menjaga nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Tribrata, dan Catur Prasetya Polri, serta mengabdi untuk Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ucap Wapres.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)