Partai Perindo Minta Budi Arie Setiadi Fokus Tuntaskan Proyek BTS Kominfo

Senin, 17 Juli 2023 - 18:20 WIB
loading...
Partai Perindo Minta Budi Arie Setiadi Fokus Tuntaskan Proyek BTS Kominfo
Ketua DPP Partai Perindo, Yusuf Lakaseng meminta Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo baru fokus untuk menuntaskan proyek BTS BAKTI Kominfo di sisa masa Pemerintahan Jokowi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) , Yusuf Lakaseng meminta Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) baru fokus untuk menuntaskan proyek BTS BAKTI Kominfo di sisa masa Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Harapan ini disampaikan Yusuf Lakaseng dalam progam Talks Politics With Reinhard bertajuk 'Reshuffle Kabinet di Sisa Pemerintahan Jokowi' yang digelar di Gedung iNews Tower, Jakarta, Senin (17/7/2023).





Dia meminta Budi Arie membawa idealismenya sebagai seorang Aktivis 98 dalam mengelola kementerian yang belakangan tengah menjadi sorotan masyarakat Indonesia lantaran kasus korupsi proyek BTS BAKTI Kominfo yang menyeret Menkominfo sebelumnya, Johnny G Plate.

"Saya berharap, menteri baru kita ini, Budi Arie ini menyelesaikan kasus BTS itu. Jadi korupsinya diselesaikan oleh penegak hukum, tapi proyek BTS-nya itu dituntasin," ujar Yusuf.

Politikus asal Sulawesi Tengah (Sulteng) itu mengingatkan jika ada 7.904 BTS yang harus dibangun. Sayangnya, kata dia, baru 4.200 pembangunan di tahap pertama saja, pengerjaannya sudah bermasalah.

"Sudah korupsi dan korupsinya gila-gilaan. Dari Rp10 triliun, Rp8 triliun yang dikorupsi. Saya berharap, Budi Arie betul-betul membangun ini kembali," harapnya.

Menurut Yusuf, pembangunan proyek BTS ini sangat penting dalam rangka pelayanan digital bagi daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).



"Jadi ini penting sekali, karena ini menjadi program prioritas Pemerintahan Jokowi apa yang disebut dengan membangun tol udara, saya kira itu," tutup dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)