Jokowi Bilang Bisa Saja Ada Reshuffle Kabinet Lagi, Budi Arie Batuk

Senin, 17 Juli 2023 - 12:43 WIB
loading...
Jokowi Bilang Bisa Saja Ada Reshuffle Kabinet Lagi, Budi Arie Batuk
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak menutup kemungkinan akan kembali melakukan perombakan atau reshuffle kabinet setelah melantik 1 menteri dan 5 wakil menteri pada hari ini. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tak menutup kemungkinan akan kembali melakukan perombakan atau reshuffle kabinet setelah melantik 1 menteri dan 5 wakil menteri pada hari ini. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi yang berada di samping Jokowi seketika batuk.

"Ya bisa saja (reshuffle). Prerogatif presiden," kata Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menkominfo Budi Arie Setiadi saat diwawancara awak media di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Diketahui, Jokowi telah melantik Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo. Budi Arie mengisi kursi kosong Menkominfo yang ditinggalkan Johnny Gerard Plate yang kini menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi penyediaan menara BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1-5 BAKTI.





Selain itu, Jokowi juga melantik lima orang wakil menteri (wamen). Mereka adalah Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria, Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Nugraha Mansury, Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Paiman Raharjo, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Rosan Perkasa Roeslani, dan Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki.

Setelah itu, Jokowi melantik Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto Soeherman sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)