Wishnutama Belum Tahu Kabar Ditunjuk Jadi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat

Senin, 17 Juli 2023 - 07:59 WIB
loading...
Wishnutama Belum Tahu Kabar Ditunjuk Jadi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat
Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengaku belum mengetahui kabar dirinya ditunjuk menjadi Duta Besar (Dubes) RI untuk Amerika Serikat (AS). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengaku belum mengetahui kabar dirinya ditunjuk menjadi Duta Besar (Dubes) RI untuk Amerika Serikat (AS). Kabar itu muncul seiring beredarnya agenda pelantikan menteri hingga wakil menteri (wamen) oleh Presiden Jokowi pada hari ini.

"Saya belum tahu soal itu," kata Wishnutama saat dikonfirmasi MNC Portal, Senin (17/7/2023).

Dia mengatakan, pengangkatan sebagai Dubes memerlukan waktu yang cukup panjang. Sehingga tidak mungkin dirinya langsung dilantik pada saat itu.





"Setahu saya pengangkatan Dubes juga perlu proses yang cukup panjang dan lama. Tidak mungkin langsung dilantik gitu," tuturnya.

Diketahui, berdasarkan undangan yang beredar dari Menteri Sekretaris Negara, Presiden Jokowi akan melakukan pelantikan di Istana Negara, Jakarta, pukul 10.00 WIB nanti. "Benar, besok (hari ini) pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Minggu (16/7/2023).

Namun, Bey tidak merinci siapa saja yang akan dilantik Presiden Jokowi hari ini. "Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat (hari ini) bersama di Istana Negara," kata dia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)