Rayakan Ulang Tahun di Monas, Anas Urbaningrum: Tugu yang Kokoh, Menggambarkan Kenangan

Sabtu, 15 Juli 2023 - 12:55 WIB
loading...
Rayakan Ulang Tahun di Monas, Anas Urbaningrum: Tugu yang Kokoh, Menggambarkan Kenangan
Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum menggelar pidato sekaligus merayakan hari ulang tahunnya ke-54 tahun di Silang Monas, Jakarta Pusat. Monas di mata Anas merupakan tugu yang kokoh dan menyimpan kenangan.

Anas mengatakan, perayaan hari ulang tahunnya di Monas kali ini sangat berkesan. "Nah ketika ditawari, ultah di tempat terbuka, di belakangnya berdiri megah tugu yang kokoh dan itu menggambarkan kenangan. Tugu ini sesungguhnya adalah untuk mengenang revolusi kemerdekaan," kata Anas di lokasi, Sabtu (15/7/2023).

Di hari ulang tahunnya, Anas berjanji akan terus memperjuangkan revolusi kemerdekaan bersama partai yang kini dinaunginya.


"Apa yang diperjuangkan oleh revolusi kemerdekaan? Yang diperjuangkan adalah freedom, kemerdekaan. Di dalam kemerdekaan itu, salah satu nilai utamanya adalah justice, keadilan," tuturnya.

"Karena bangsa-bangsa yang tidak merdeka, yang terbelenggu oleh kekuatan kolonial, kekuatan yang menguasai, kekuatan yang menindas, pasti di situ tunakeadilan," sambungnya.

Diketahui, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung, pada Selasa (11/4/2023).

Mantan Ketua Umum PB HMI ini terlibat kasus korupsi terkait proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Di sisi lain, Anas juga pernah membuat pernyataan kontroversi 'siap digantung di Monas' jika terbukti korupsi.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)