Miliki Sifat Negarawan, Prabowo Dinilai Sangat Memahami Keinginan Masyarakat dan Negara

Sabtu, 15 Juli 2023 - 10:44 WIB
loading...
Miliki Sifat Negarawan, Prabowo Dinilai Sangat Memahami Keinginan Masyarakat dan Negara
Prabowo Subianto bakal capres dari Partai Gerindra dinilai memiliki sifat negarawan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepemimpinan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinilai sudah sangat teruji. Kepemimpinan capres dari Partai Gerindra yang semakin menonjol itu tak lepas dari sosoknya sebagai negarawan sejati.

Peneliti Senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto mengatakan, kepemimpinan Prabowo yang semakin menonjol memberikan efek elektoral yang positif di bursa capres 2024.

"Sikap kenegaraannya Pak Prabowo di mana itu semakin teruji dan semakin menonjol. Itu yang membedakan Prabowo dengan calon lainnya," kata Fetra pada Sabtu (15/7/2023).



Menurut Fetra, sebagai pemimpin yang datang dari kalangan negarawan, Prabowo sangat memahami keinginan dan kebutuhan masyarakat serta negara. Hal ini kemudian menjadi daya tarik kuat di tengah publik untuk memberikan dukungan kepada Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Pak Prabowo itu merupakan sosok yang kompeten untuk nanti memegang kursi Presiden 2024-2029 mendatang," katanya.

Sebelumnya, sifat negarawan Prabowo juga pernah disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sandi menilai Prabowo merupakan seorang negarawan yang selalu memikirkan kepentingan bangsa dan negara.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)