Kombes Darmanto Penerima Hoegeng Awards 2023 Polisi Berintegritas, Kapolri: Dia Nggak Mau Jabatan Strategis

Sabtu, 15 Juli 2023 - 04:50 WIB
loading...
Kombes Darmanto Penerima Hoegeng Awards 2023 Polisi Berintegritas, Kapolri: Dia Nggak Mau Jabatan Strategis
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kombes Pol Darmanto menjadi penerima Hoegeng Awards 2023 kategori Polisi Berintegritas. Darmanto saat ini menjabat Kepala Bagian Pendidikan dan Latihan Sekolah Pembentukan Perwira (Kabagdiklat Setukpa).

Pengumuman itu disampaikan pada malam puncak penganugerahaan Hoegeng Awards 2023 di The Tribrata Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2023).

Darmanto mengungguli dua nominasi lainnya yang masuk kategori polisi berintegritas yakni Irjen Pol Chryshnanda Dwilaksana yang menjabat Kasespim Lemdiklat Polri dan Kombes Pol Riyadi Nugroho yang menjabat Karo SDM Polda Lampung.



Perwakilan Dewan Pakar Mas Achmad Santosa langsung mengumumkan Kombes Darmanto sebagai polisi berintegritas. Adapun piala penghargaan langsung diserahkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Darmanto mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan itu tak lepas dari senior yang sudah mengajarkannya.

"Paling bersyukur saya terhadap senior yang sudah mengarahkan saya atau pimpinan sehingga apa yang saya kerjakan itu bisa sesuai aturan," kata Darmanto, Jumat (14/7/2023).

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga menyanjung Darmanto. Menurut dia, Darmanto merupakan sosok polisi yang tidak mau diberikan jabatan strategis.

"Mungkin susah nyari polisi seperti beliau (Darmanto). Beliau ini diberikan jabatan strategis nggak pernah mau," ujar Sigit.

Dia menghargai sikap konsisten Darmanto. Sigit pun berkelakar agar Darmanto mau menerima tugas atau perintah yang lain.

"Beliau yakin yang dipilih saat ini adalah pengabdian yang terbaik dan saya sangat menghargai konsistennya. Tapi kalau nanti ada perintah yang lain harus dilaksanakan," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)