Survei LSI Sebut Pemilu 2024 Partai Perindo Tembus Senayan, Ferry Kurnia: Bukti Dicintai Masyarakat

Jum'at, 14 Juli 2023 - 20:29 WIB
loading...
Survei LSI Sebut Pemilu 2024 Partai Perindo Tembus Senayan, Ferry Kurnia: Bukti Dicintai Masyarakat
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) berfoto bersama pengurus Partai Perindo termasuk Ferry Kurnia Rizkiyansyah. Partai Perindo diprediksi lolos ke Senayan pada Pemilu 2024. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan Partai Perindo cukup dukungan suara untuk memenuhi parliamentary threshold (PT) atau ambang batas parlemen pada Pemilu 2024 sebesar 4%. Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyambut baik hasil survei ini.

Seperti diketahui, survei LSI yang dirilis pada Selasa (11/7/2023) menempatkan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sebagai salah satu parpol yang tembus parlemen pada Pemilu 2024 dengan perolehan elektabilitas 4,1%. Hasil itu selisih sedikit dengan Partai Demokrat sebesar 4,4%.

Partai yang dipimpin Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Ganjar Pranowo itu bahkan unggul atas dua parpol yang saat ini duduk di parlemen, yakni PPP dan PAN.

Ferry Kurnia Rizkiyansyah --yang merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat I (Kota Bandung dan Cimahi) itu-- menyebutkan, hasil survei LSI membuktikan bahwa Partai Perindo diterima dan dicintai masyarakat.



"Ini sebuah hasil yang positif ya dan ini membuktikan bahwa Partai Perindo diterima dan dicintai masyarakat. Jadi, saya sangat mengapresiasi hasil survei dari teman-teman LSI ini," kata Ferry, Jumat (14/7/2023).

Politisi Partai Perindo --partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu--, melanjutkan, hasil survei tersebut juga membuktikan bahwa Partai Perindo merupakan partai yang inklusif dan melakukan aksi-aksi nyata di tengah masyarakat. Salah satunya melalui penguatan UMKM.

"Aksi-aksi nyata selama ini melalui gerakan kerakyatan dan UMKM. Artinya, Partai Perindo selalu hadir untuk mendukung para pelaku UMKM di seluruh Indonesia," ujar Ferry.

Di sisi lain, juru bicara nasional Partai Perindo--partai modern yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu-- mengatakan, survei LSI juga menjadi pedoman bagi Perindo untuk melakukan kerja-kerja politik ke depan. "Kami tentu saja terus bekerja keras, terus menyapa dan merangkul masyarakat. Partai Perindo selalu bersama rakyat," pungkasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)