Airlangga Tegaskan Kalau Mau Jadi Ketum Golkar Tunggu Munas 2024

Kamis, 13 Juli 2023 - 12:41 WIB
loading...
Airlangga Tegaskan Kalau Mau Jadi Ketum Golkar Tunggu Munas 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan). Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi isu desakan pergantian ketua umum partai berlogo pohon beringin itu. Menurut Airlangga, siapa pun yang berminat jadi orang nomor satu di Golkar, silakan bertarung di Munas 2024.

Airlangga kembali menegaskan bahwa tidak akan ada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar untuk pergantian ketua umum. Sebelumnya, muncul nama Luhut Binsar Pandjaitan dan Bambang Soesatyo sebagai calon ketua umum Partai Golkar jika munaslub digelar.

"Ya itu tadi saya katakan, kan tidak ada (munaslub). Munas 2024. Silakan kalau berminat jadi ketua umum Golkar ke (Munas) 2024," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/7/2023).



Airlangga pun menegaskan bahwa hingga saat ini kondisi internal Partai Golkar masih sangat solid. Hal tersebut digambarkannya saat pelaksanaan rapat kerja nasional (rakernas) beberapa waktu lalu. "Kemarin rakernasnya kan solid," kata Airlangga.

Diketahui, Anggota Dewan Pakar Golkar Ridwan Hisjam menilai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) berpeluang menggantikan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum. Hal tersebut dapat dilakukan bila forum Munaslub Partai Golkar digelar.

"Kalau saya lihat ada beberapa nama di mana orang yang duduk di pemerintahan, super hebat, siapa yang selevel oleh Pak Airlangga? Ya Luhut Binsar Pandjaitan, itu kalau mau dilihat yang super hebat," kata Ridwan kepada wartawan, Rabu (12/7/2023).

Kalau di luar pemerintahan, kata Ridwan, calonnya antara lain ada Bambang Soesatyo. "Kalau di luar pemerintahannya ya calonnya itu aja ada Pak Bamsoet, ada saya, ada Agun Gunandjar Sudarsa," katanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)