Prabowo Dinilai Berkontribusi terhadap Approval Rating Pemerintahan Jokowi

Rabu, 12 Juli 2023 - 16:01 WIB
loading...
Prabowo Dinilai Berkontribusi terhadap Approval Rating Pemerintahan Jokowi
Direktur Eksekutif Lembaga SPIN, Igor Dirgantara menyebut Menhan Prabowo Subianto memiliki peran terhadap kesuksesan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara menyebut Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memiliki peran terhadap kesuksesan kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Prabowo turut memberikan sumbangsih terhadap tingginya approval rating kinerja Pemerintahan Jokowi.

“Prabowo punya kontribusi yang signifikan juga terhadap karier politik Jokowi,” ujar Igor dalam keterangannya, Rabu (12/7/2023).





Igor menjelaskan Prabowo Subianto bertekad jika terpilih sebagai Presiden Indonesia berikutnya ingin menjadi pemimpin negara yang bisa merangkul semua kalangan.

“Prabowo itu sering sekali mengatakan, dia akan merangkul semua,” ucap Igor.

Lebih lanjut, Igor menekankan apa yang Prabowo Subianto lakukan selama ini memang murni untuk kemajuan bangsa dan negara. Selain itu, salah satu menteri andalan Presiden Jokowi itu juga ingin agar keharmonisan yang sudah tercipta di Indonesia tidak terpecah belah lagi.

“Karena dia merasa apa yang dilakukan sekarang itu betul-betul demi bangsa dan negara, demi keharmonisan agar tidak terbelah lagi,” terangnya.

Prabowo Subianto memang sosok capres ideal bagi para pemilih di Pilpres 2024 mendatang. Selain ideal, Capres Partai Gerindra itu juga memiliki tingkat elektabilitas yang mumpuni.

Hal itu seperti tergambar dari survei teranyar yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1-8 Juli 2023 dengan total responden mencapai 1.242 orang.



Dalam hasil survei LSI tersebut, Prabowo Subianto berhasil mendapatkan dukungan suara sebesar 35,8%. Kemudian menguntit di belakangnya ada Ganjar Pranowo yang mengumpulkan dukungan sebanyak 32,2%, dan Anies Baswedan yang mendapatkan total elektabilitas 21,4%.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)