Sambangi Pasar Kreatif Jabar, Jokowi Disambut Antusias Warga Bandung

Selasa, 11 Juli 2023 - 21:58 WIB
loading...
Sambangi Pasar Kreatif Jabar, Jokowi Disambut Antusias Warga Bandung
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Kreatif Jabar di Jalan Pahlawan, Kota Bandung, Selasa (11/7/2023). Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Kreatif Jawa Barat yang berada di Jalan Pahlawan, Kota Bandung, Selasa (11/7/2023). Kedatangan Presiden Jokowi mendapat sambutan yang meriah dari warga Bandung.

Terlihat Jokowi datang didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Jokowi pun terlihat mengunjungi sejumlah gerai makanan dan minuman hingga gerai yang menjual produk hasil karya disabilitas. Bahkan, Jokowi sempat berbincang dengan penjaga gerai dan menuruti warga yang meminta untuk swafoto.

Selain itu, Jokowi juga sempat bernyanyi lagu dari Dewa 19 berjudul 'Separuh Nafas' yang dinyanyikan sejumlah pengamen. Usai mendengarkan sejumlah lagu, Jokowi dan rombongan lalu memasuki gerai kopi yakni Jabarano Coffee dan menikmati secangkir kopi di sana.

Pemilik Jabarano Coffee, Arnold Dharmmadhyaksa Andhika (32) mengatakan, orang nomor satu di Indonesia itu memesan Americano, Cafe Latte, dan sejumlah makanan ringan.

Menurutnya, biji kopi yang dihidangkan di minuman Jokowi berasal dari tiga wilayah penghasil kopi di Jabar yaitu Cikuray, Pangalengan, dan Kamojang.

"Jadi (biji kopinya) dijadikan satu, di-blend supaya rasanya lebih komplet," kata Arnold.

Arnold mengaku, dirinya begitu kaget gerainya disambangi Jokowi. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan berharap suatu hari nanti dapat kembali berkunjung.

"Terima kasih sudah mampir semoga bisa mampir lagi," ucap dia.

Sebagaimana diketahui, Pasar Kreatif Jabar baru saja diresmikan baru-baru ini. Pasar Kreatif tersebut didirikan dengan tujuan membantu dan memfasilitasi para pelaku usaha UMKM serta pelaku usaha kreatif.

Semua produk yang disajikan di pasar itu harus merupakan produk lokal yang berasal dari gagasan serta kreatifitas warga Jabar. Di sana, para pelaku usaha kreatif berpeluang untuk memperluas ide dan jangkauan pasar serta meningkatkan eksposur produk.

Selain itu, diharapkan Pasar Kreatif Jawa Barat dapat dijadikan contoh oleh kabupaten dan kota lain di Jabar guna meningkatkan perekonomian di wilayahnya masing-masing. Dengan begitu, Pasar Kreatif diharapkan dapat menjadi tulang punggung perekonomian di Jabar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)