Simulasi Paslon LSI: Duet Ganjar-Sandi Ungguli Anies-Yenny Wahid

Selasa, 11 Juli 2023 - 17:38 WIB
loading...
Simulasi Paslon LSI: Duet Ganjar-Sandi Ungguli Anies-Yenny Wahid
LSI memotret duet Ganjar Pranowo dan Sandiaga unggul dari Prabowo dan Gibran serta Anies Baswedan dan Yenny Wahid. Foto/SINDOews
A A A
JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) telah merilis hasil survei teranyar. Salah satu hal yang disurvei, yakni terkait simulasi tiga pasangan calon (paslon) capres dan cawapres.

Dari hasil survei tersebut, LSI memotret duet Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno unggul dari Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka serta Anies Baswedan dan Yenny Wahid.

"Ganjar-Sandiaga 35.1 persen unggul atas Prabowo-Gibran 33.9 persen, dan Anies-Yenny Wahid 18.2 persen. Sekitar 12.8 persen belum menunjukkan pilihannya," Direktur Ekesekutif LSI Djayadi Hanan saat paparkan hasil survei secara daring, Selasa (11/7/2023).



LSI juga mengombinasi figur capres terkuat dengan tokoh lainnya, seperti Anies-Khofifah Indar Parawansa, Ganjar-Erick Thohir, dan Prabowo-Muhaimin Iskandar.

Hasilnya, Ganjar-Erick Thohir unggul dengan raihan 34 persen. Sementara Prabowo-Muhaimin hanya meraih 30.7 persen. Sedangkan Anies-Khofidah meraih 21 persen.

LSI juga mengombinasi figur capres terkuat dengan tokoh lainnya, seperti Anies-AHY, Ganjar-Ridwan Kamil, dan Prabowo-Erick Thohir.

"Prabowo-Erick Thohir 34.8 persen imbang dengan Ganjar-Ridwan Kamil 34 persen, sementara Anies-AHY 19.7 persen. Sekitar 11.5 persen belum menunjukkan pilihannya," terang Djayadi.

Sekadar informasi, survei LSI dilakukan pada 1-8 Juli 2023 dengan melibatkan 1.242 responden berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah. Proses pengambilan data, dilakukan dengan cara wawancara melalui telepon.

Adapun margin of error survei diperkirakan ±2.8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, asumsi simple random sampling.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)