Erick Thohir Dinilai Cawapres Potensial yang Mampu Hadapi Tantangan Global

Selasa, 11 Juli 2023 - 15:09 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Cawapres Potensial yang Mampu Hadapi Tantangan Global
Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan menyebut Menteri BUMN Erick Thohir memiliki kompetensi mumpuni menjadi Cawapres pada Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan menyebut Menteri BUMN Erick Thohir memiliki kompetensi mumpuni menjadi Cawapres pada Pilpres 2024. Erick menjadi cawapres pembeda lantaran punya tren elektabilitas yang tinggi dan mampu hadapi tantangan global.

Merujuk dari hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) periode 5-13 Juni, elektabilitas Erick semakin meningkat signifikan. Erick Thohir mampu meraih suara tertinggi dengan torehan sebesar 15,5 persen.

"Satu dari sisi elektabilitas yang sangat tinggi ya, kedua tentu tantangan zaman ke depan ini kan sudah sangat kompleks ya," kata Yusak, Selasa (11/7/2023).

Lebih lanjut dia menambahkan, Erick merupakan sosok cawapres yang sangat memenuhi kriteria tersebut. Berbekal sebagai pelaku usaha tingkat internasional, Erick Thohir mampu menghadirkan solusi untuk mengatasi persoalan di tingkat global.

"Pak Erick Thohir saya kira, berpotensi mampu menghadirkan style kepemimpinan publik yang berwawasan global," ungkapnya.

Misalnya kata dia, permasalahan negara terkait perdagangan internasinal atau pun diplomasi antara negara menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi oleh capres atau cawapres Indonesia ke depan.

Hal itu sesuai dengan figur Erick Thohir yang memiliki pengalaman dalam urusan luar negeri. "(Erick Thohir) visioner untuk menjawab tantangan zaman ke depan," tutup Yusak.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)