PAN Dorong Adanya Sinergi Pengelolaan Wakaf Lebih Efisien

Minggu, 09 Juli 2023 - 09:51 WIB
loading...
PAN Dorong Adanya Sinergi Pengelolaan Wakaf Lebih Efisien
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. Foto/Dok MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional ( PAN ) mendorong adanya sinergi dalam pengelolaan dan manajemen wakaf lebih profesional dan efisien. Upaya memperkuat pengelolaan wakaf dinilai partai berlambang matahari itu sebagai salah satu cara menyejahterakan umat Islam.

“Karena pengelola wakaf berinteraksi langsung dalam kehidupan umat,” kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Minggu (9/7/2023).

Partai politik yang dipimpin Zulkifli Hasan (Zulhas) itu juga mendorong nazir sebagai pihak yang mengelola wakaf agar diberikan literasi dan pemahaman yang cukup. Pasalnya, dalam beberapa kasus ditemukan tanah yang sudah diwakafkan digugat kembali oleh ahli waris atau keturunannya karena persoalan administrasi yang tidak rapi.





“Pembinaan nazir seperti ini sangat penting. Mereka selanjutnya akan menjadi ujung tombak tentang wakaf di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan kepedulian PAN terhadap umat muslim juga dibuktikan dalam menjaga pendidikan berlandaskan nilai Islam seperti madrasah. Dia menuturkan, langkah konkret PAN yakni berkomitmen mempertahankan madrasah dalam RUU Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas).

PAN, kata dia, melihat madrasah sangat penting untuk menjaga untuk melestarikan pendidikan yang berbasiskan Islam. Dengan menjaga madrasah, PAN berkomitmen untuk melahirkan generasi yang unggul secara intelektual dan juga spiritual.

“Banyak orang penting, pejabat, politisi yang lahir dari madrasah. Ini menandakan pola pendidikan di madrasah dapat dijadikan pedoman pendidikan berbasis agama, bagaimana mungkin akan dikeluarkan dari sistem pendidikan nasional,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3654 seconds (0.1#10.140)