Politikus PDIP: Ganjar Lahir dari Keluarga Sederhana seperti Kita Semua

Sabtu, 08 Juli 2023 - 17:23 WIB
loading...
Politikus PDIP: Ganjar Lahir dari Keluarga Sederhana seperti Kita Semua
Dialog interaktif terbuka berjudul Kenapa Ganjar Pranowo Capres Terbaik Penerus Jokowi di Rumah Aspirasi Relawan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (8/7/2023). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo dinilai merupakan bakal calon presiden (capres) terbaik penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sosoknya sederhana dan berasal dari rakyat biasa, bukan kalangan elite.

Hal ini ditegaskan Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (TKRPP-PDIP), Ahmad Basarah dalam dialog interaktif terbuka berjudul 'Kenapa Ganjar Pranowo Capres Terbaik Penerus Jokowi' di Rumah Aspirasi Relawan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (8/7/2023).

"Mas Ganjar lahir juga dari seseorang keluarga kebanyakan, artinya rakyat biasa seperti kita semua, bukan dari kalangan bangsawan, bukan anak jenderal, bukan anak orang-orang elite di republik ini. Dia anak seorang purnawirawan Polri berpangkat biasa, anak kolong, dan sebagainya," kata Ahmad Basarah.



Ia kemudian mengutip ucapan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat pidato puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama GBK pada 24 Juni 2023. Megawati mengatakan politik Bung Karno bergerak di akar rumput dan Tuhan bersemayam di gubuk rakyat miskin.

"Demokrasi telah membuktikan orang-orang biasa, rakyat biasa dengan sistem demokrasi yang kita pakai, dapat dihantarkan menjadi pemimpin bangsa Indonesia," katanya.

Hal itu dibuktikan dengan sosok Presiden Jokowi yang dipilih rakyat karena sederhana, peduli dengan rakyat kecil, dan selalu berjuang untuk persatuan, kemajuan, dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.



"Hal yang sama juga terjadi pada Presiden Jokowi. Presiden Jokowi juga lahir dari rakyat kebanyakan seperti kita dan kita bersyukur dari buah karya Ibu Megawati Soekarnoputri setelah lahir pemimpin bangsa yang lahir dari rakyat Indonesia," katanya.

Ahmad Basarah menyebutkan salah satu aspek mengapa Ganjar Pranowo dianggap paling ideal dalam melanjutkan dan akselerasi pembangunan yang telah dikerjakan Presiden Jokowi dalam dua periode kepemimpinan dari 2014-2024.

Ganjar, kata dia, memiliki dimensi yang bersifat humanis, baik secara pribadi maupun keluarga. Bersama istrinya Siti Atikoh dan putranya, keluarga Ganjar menggambarkan sebuah rumah tangga yang ideal dalam struktur sosial masyarakat.

Basarah meyakini organ relawan dengan partai politik, meski berbeda latar belakang pembentukan dan tujuan, dapat sama-sama mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024.

"Persamaan itulah yang mempertemukan kita semua. Persamaan itulah yang kemudian kita membangun sinergitas, maka kegiatan semacam ini bukan hanya pada hari ini dilakukan tapi hampir setiap hari," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)