Gempa di Jayapura, Istana Pastikan Keadaan Jokowi Baik

Jum'at, 07 Juli 2023 - 12:59 WIB
loading...
Gempa di Jayapura, Istana Pastikan Keadaan Jokowi Baik
Istana memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kondisi baik-baik saja. Saat ini Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja di Jayapura. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Istana memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kondisi baik-baik saja. Saat ini Presiden Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja di Jayapura.

Hal tersebut menanggapi perihal informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang merilis adanya gempa di Kabupaten Jayapura, Papua dengan kekuatan 3,4 magnitude sekitar pukul 12.01 WIB.

"Kondisi Presiden dalam keadaan baik-baik dan tidak merasakan gempa juga. Presiden santap siang bersama Mensesneg, Mendagri, Menteri Investasi, Panglima TNI, Kapolri, Pj Gubernur Papua," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin dalam keterangannya, Jumat (7/7/2023).



Bey menjelaskan, sekitar pukul 13.25 WIT, Jokowi dan rombongan sedang makan siang bersama di rumah makan yang ada di Jalan Koti, Numbai, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

"Tidak terasa ada gempa, dan saat makan siang tidak ada yang merasakan juga," ucap Bey.

Meski begitu, Bey mengungkapkan bahwa Paspampres telah memiliki standar operasional pengamanan untuk Presiden saat terjadi bencana alam termasuk gempa bumi.

"Paspampres pastinya sudah punya SOP dalam menghadapi kondisi apa pun. Saat ini kegiatan masih berjalan normal. Sepanjang jalan aktivitas masyarakat normal," kata Bey.

Diketahui, BMKG merilis adanya gempa bumi berkekuatan 3,4 magnitude pada pukul 12.01 WIB. Gempa terjadi pada 83 km Timur Laut Kabupaten Jayapura dengan kedalaman 10 Km.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)