Tentukan Cawapres, Parpol Pendukung Ganjar Akan Godok di Juli-Agustus

Jum'at, 07 Juli 2023 - 07:47 WIB
loading...
Tentukan Cawapres, Parpol Pendukung Ganjar Akan Godok di Juli-Agustus
Bacawapres untuk Ganjar Pranowo dipastikan akan digodok dalam jangka waktu dua bulan ini. Hal tersebut ditegaskan oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Foto/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) untuk Ganjar Pranowo dipastikan akan digodok dalam jangka waktu dua bulan ini. Hal tersebut ditegaskan kembali oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Pandangan Hasto ini dikatakannya ketika disinggung opsi nama-nama figur yang berpotensi mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024. Dia memastikan, partai politik pendukung Ganjar telah mengagendakan pembahasan tersebut.

"Kami katakan bulan Juli-Agustus ini adalah bulan penggodokan untuk menggembleng seluruh pemikiran-pemikiran itu dipadukan," kata Hasto dikutip Jumat (7/7/2023).



Apalagi kata dia, jika dilihat dari tahapan yang telah diatur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pendaftaran pasangan capres-cawapres, baru akan dibuka pada Oktober 2023. Sehingga, pihaknya masih memiliki banyak waktu menggodok terkait nama Bacawapres.

Hasto berharap, pada September 2023, partai politik pendukung Ganjar telah rampung melakukan penggodokan nama dan bisa ditindaklanjuti dengan pengambilan keputusan.

"Meskipun ini kewenangan dari Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri untuk memutuskan Bacawapres Ganjar)," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3092 seconds (0.1#10.140)