Siti Atikoh Terima Manggala Karya Kencana dari BKKBN, Pengamat: Keluarga Ganjar Family Goals

Kamis, 06 Juli 2023 - 12:59 WIB
loading...
Siti Atikoh Terima Manggala Karya Kencana dari BKKBN, Pengamat: Keluarga Ganjar Family Goals
Ketua TP PKK Jateng Siti Atikoh Ganjar menerima penghargaan Manggala Karya Kencana pada acara Gala Dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, di Puri Agung, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/7/2023) malam
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahap menilai keluarga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga Capres PDIP merupakan family goals.

Hal itu didasari istri Ganjar, Siti Atikoh diberi penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).



Bagi Fadhli, keberhasilan Siti meraih penghargaan Manggala Karya Kencana tak terlepas dari peran dalam membantu suaminya, Ganjar Pranowo. Ia merasa pasangan suami-istri itu kompak.

"Peran istri dalam membantu tugas suami tentu tak bisa dielakkan apalagi terkait dengan masalah keluarga, mesti kompak," ujar Fadhli saat dihubungi, Kamis (6/7/2023).

Dengan penghargaan itu, Fadhli menuturkan dapat menjadi rekam jejak baik bagi Ganjar untuk dipertimbangkan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ya jelas itu menjadi rekam jejak bagi Ganjar jelang pemilihan nanti," ucap Fadhli.

Sebelumnya, istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Siti Atikoh yang juga sebagai Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Tengah menerima penghargaan berkat upayanya menurunkan stunting.

Di mana penurunan stunting dapat ditekan hingga 11,9% pada 2022 berdasarkan perhitungan elektronik-Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (ePPGBM).

PKK turut menyukseskan program andalan Jateng dalam menurunkan stunting dan AKI-AKB. Antara lain melalui program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng (5Ng) dan Jo Kawin Bocah.



Peran PKK Jateng dalam menurunkan stunting mendapat apresiasi dari BKKBN RI pada acara Gala Dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, Selasa 4 Juli 2023 malam, di Puri Agung, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan. Atikoh sebagai Ketua TP PKK Jateng menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)