Hasto: Sosok Cawapres Ganjar Harus Dapatkan Dukungan Terbesar Rakyat Indonesia

Kamis, 06 Juli 2023 - 12:04 WIB
loading...
Hasto: Sosok Cawapres Ganjar Harus Dapatkan Dukungan Terbesar Rakyat Indonesia
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sosok pendamping Capres PDIP Ganjar Pranowo harus mendapatkan dukungan terbesar dari rakyat Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sosok pendamping calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo harus mendapatkan dukungan terbesar dari rakyat Indonesia.

Karena itu, Hasto menegaskan PDIP akan menyiapkan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Gubernur Jawa Tengah itu secara matang.



“Tentunya kami melihat mencari aspek-aspek elektoral, sehingga satu perpaduan di kepemimpinan Pak Ganjar dengan wakil yang akan mendampingi nanti dipastikan mendapatkan dukungan terbesar dari rakyat Indonesia, sehingga dapat memenangkan pemilu,” ujar Hasto dalam keterangannya, Kamis (6/7/2023).

Hasto melanjutkan partainya ingin cawapres pendamping Ganjar bisa saling melengkapi kepemimpinan untuk rakyat nantinya.

"Sosok calon wakil presiden itu tentunya yang mempunyai kemampuan profesional dan PDI Perjuangan mencari yang terbaik dan saling melengkapi kepemimpinan untuk rakyat," jelasnya.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan ada 10 nama sosok bakal bacawapres Ganjar Pranowo yang akan didaftarkan di KPU pada tahap pendaftaran capres-cawapres.

Hal tersebut disampaikan Hasto saat menjawab pertanyaan wartawan usai mengisi kuliah umum di Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat, di Kota Padang, Rabu (5/7/2023).

Hasto menjelaskan soal nama bakal cawapres sudah berada di kantong Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia mengatakan hingga saat ini setidaknya 10 nama calon dan kepada nama-nama tersebut akan terus dilakukan pendalaman secara dinamis.

Terkait pertemuan Ketua Bappilu DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno bertemu dengan Ganjar Pranowo di Arab Saudi, Hasto menyebutkan semua kandidat memiliki momentum kedekatannya dengan Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3862 seconds (0.1#10.140)