Absen di Syukuran HUT PP Polri, Bambang Hendarso: Kapolri Ada Tugas di Papua

Rabu, 05 Juli 2023 - 16:56 WIB
loading...
Absen di Syukuran HUT PP Polri, Bambang Hendarso: Kapolri Ada Tugas di Papua
Acara syukuran HUT PP Polri ke-24 tidak dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikarenakan sedang mengemban tugas di Papua. Foto/Achmad Al Fiqri/MPI
A A A
JAKARTA - JAKARTA-Keluarga Besar Persatuan Purnawirawan (PP) Polri menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 di The Tribrata Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023). Hanya saja, acara itu tak dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ketua PP Polri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri menjelaskan, Listyo tengah berada di Papua bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sejak Rabu (5/7/2023) pagi. Untuk itu, Kapolri tak dapat hadiri perayaan HUT PP Polri.

"Pak Kapolri beliau jam 5.00 sudah berada di Papua, dengan Panglima TNI. Jadi beliau tidak bisa hadir. Karena beliau tidak bisa hadir, tentunya kita tidak mengikutsertakan para pejabat lainnya," tutur Bambang saat ditemui usai acara syukuran HUT ke-24 PP Polri.



Kendati demikian, lanjut Bambang, PP Polri berencana mengadakan acara khusus bersama Kapolri Listyo Sigit dalam waktu dekat.
"Kami ada acara khusus dengan Bapak Kapolri di Mabes Polri berkaitan dengan apa yang sedang kita lakukan, yang nanti kita mintakan pertemuan dengan Pak Kapolri khusus," tutur Kapolri RI ke-19 itu

Ia pun menampik bahwa alasan Listyo tak datang karena PP Polri mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Diketahui, Ganjar memang hadir dalam acara itu, namun dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Oh enggak-enggak, jangan. Kita neteral, siapa pun boleh pilih siapa pun. Tapi kalau posisi PP Polri netral, kita tidak ada sama sekali dukung mendukung tidak," tegas Bambang.

"Mohon maaf ya, jangan nanti dikaitkan dengan dukung mendukung. Beliau (Ganjar) seorang putranya Polri Brimob pangkat Lettu," tambahnya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)