Hari Ini Jemaah Indonesia Pulang ke Tanah Air, Abdul Khaliq: Semoga Jadi Haji Mabrur

Selasa, 04 Juli 2023 - 20:54 WIB
loading...
Hari Ini Jemaah Indonesia Pulang ke Tanah Air, Abdul Khaliq: Semoga Jadi Haji Mabrur
Ketua DPP Bidang Keagamaan Partai Perindo, Abdul Khaliq Ahmad. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah melakukan segenap syarat, rukun, dan wajib haji, jemaah haji Indonesia secara bertahap mulai meninggalkan Tanah Suci.

Hari ini, sebanyak 6.961 jemaah haji atau 18 kelompok terbang (kloter) diterbangkan ke Tanah Air dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Ketua DPP Bidang Keagamaan Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Abdul Khaliq Ahmad mendoakan para jemaah haji Indonesia menjadi haji yang mabrur.

"Partai Perindo menyampaikan selamat datang di Tanah Air mudah-mudahan mendapatkan predikat haji mabrur," kata Khaliq, Selasa (4/7/2023).



Abdul Khaliq Ahmad, yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) itu menjelaskan, haji mabrur adalah satu capaian yang dilakukan jemaah haji yang telah melakukan rangkaian ibadah di Tanah Suci dengan sempurna sesuai dengan syarat, rukun, dan wajib haji.

"Maka harapan kami terhadap para jemaah haji yang kembali ke Tanah Air tentu saja harus menjaga kemabruran hajinya," ujar Khaliq.

Politisi Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu menjelaskan, tanda-tanda haji mabrur adalah, setelah kembali ke Tanah Air maka ketaatan, keimanan, dan ketakwaannya kepada Allah SWT semakin meningkat.

Kemudian, maksiat dan perbuatan-perbuatan yang tidak baik itu main berkurang. Selanjutnya, kepedulian sosialnya semakin meningkat.

"Haji mabrur dengan kepedulian sosialnya yg tinggi dapat berperan dan berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Sejahtera," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)