Deklarasi Dukungan, Ini Harapan WNI di Hong Kong kepada Ganjar

Minggu, 02 Juli 2023 - 17:41 WIB
loading...
Deklarasi Dukungan, Ini Harapan WNI di Hong Kong kepada Ganjar
Lebih dari 1.500 WNI lintas profesi di Hong Kong mendeklarasikan dukungan kepada bakal bacapres Ganjar Pranowo di Victoria Park, Causeway Bay, Hongkong, Minggu (2/7/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Lebih dari 1.500 warga negara Indonesia (WNI) lintas profesi di Hong Kong mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo . WNI yang terdiri dari pekerja migran, kelompok seni budaya, dan mahasiswa mendeklarasikan dukungan di Victoria Park, Causeway Bay, Hongkong, Minggu (2/7/2023).

Sebelum mendeklarasikan dukungan, WNI yang didominasi kalangan perempuan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan Bendera Merah Putih. Sambil memberikan hormat, mereka terlihat kompak dan khusuk menyanyikan lagu kebangsaan Republik Indonesia tersebut.

Ketua Umum Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Mustar Bonaventura Manurung yang hadir dalam acara tersebut merasa terharu dan bangga atas deklarasi dukungan dari emak-emak luar negeri ini kepada Ganjar Pranowo. Dalam orasinya, Mustar juga mengajak para WNI lintas profesi ini untuk memenangkan dan memperjuangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada 2024. Ganjar, tegas Mustar, sudah berjanji dan berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).



"Kami berjanji akan setia menjaga Indonesia. Kami berjanji akan setia menjaga Pancasila, menjaga NKRI. Kami berjanji akan memenangkan, memperjuangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia tahun 2024. Merdeka, Ganjar Pranowo presiden," kata pimpinan kelompok relawan pendukung Ganjar ini yang diikuti secara kompak oleh para WNI di Hong Kong.

Menurut Mustar, Ganjar merupakan bakal capres ideal yang memenuhi kriteria masyarakat Indonesia. Pria beruban itu memiliki rekam jejak yang baik serta tak bermasalah dengan pelanggaran HAM di masa lalu. Ganjar juga menjunjung tinggi nilai Pancasila dan UUD 1945.

"Sikap nasionalisme Ganjar sudah melekat dan tidak diragukan lagi. Ganjar merawat demokrasi. Merdeka. Ganjar Pranowo Presiden," ujarnya.



Para WNI di Hong Kong, kata Mustar, berharap agar Ganjar Pranowo memperhatikan dan melindungi para pekerja migran dan keluarganya serta membuka pekerjaan seluas-luasnya apabila mereka kembali ke Tanah Air.

"Sebagai penerus Pak Jokowi, saya sangat yakin Pak Ganjar tetap memperhatikan dan menampung aspirasi dari rakyatnya," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)