GP Ansor Kecam Keras Aksi Pembakaran Al-Qur'an di Swedia

Jum'at, 30 Juni 2023 - 16:59 WIB
loading...
A A A
Beberapa dari mereka yang hadir meneriakkan 'Tuhan Maha Besar' dalam bahasa Arab untuk memprotes pembakaran tersebut, dan seorang pria ditahan oleh polisi setelah dia berusaha melempar batu. Seorang pendukung demonstrasi berteriak "biarkan terbakar" saat kitab suci umat Islam itu terbakar.

Setelah pembakaran, polisi mendakwa pria yang membakar Al-Qur'an dengan agitasi terhadap kelompok etnis atau nasional dan dengan pelanggaran larangan pembakaran yang telah diberlakukan di Stockholm sejak pertengahan Juni.

Perdana Menteri Ulf Kristersson mengatakan pada konferensi pers pada hari Rabu dia tidak akan berspekulasi tentang bagaimana protes dapat mempengaruhi proses NATO Swedia.

"Itu legal tapi tidak pantas," katanya, seraya menambahkan bahwa keputusan tentang pembakaran Al-Qur'an tergantung pada polisi seperti dikutip dari Reuters.

Salah satu dari dua orang yang ikut serta aksi itu adalah Salwan Momika, yang dalam sebuah wawancara surat kabar baru-baru ini menggambarkan dirinya sebagai seorang pengungsi Irak yang berusaha melarang Al-Qur'an.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)