Respons Ridwan Kamil Disebut Masuk Bursa Cawapres Ganjar: Itu Doa

Kamis, 29 Juni 2023 - 03:20 WIB
loading...
Respons Ridwan Kamil Disebut Masuk Bursa Cawapres Ganjar: Itu Doa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menanggapi pantun Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang menyebutnya masuk bursa calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menanggapi pantun Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang menyebutnya masuk bursa calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menilai pantun Hasto tersebut sebagai doa.

"Itu doa, jadi kalau doa kita aminkan saja," ujar Kang Emil dikutip dari keterangan tertulis PDIP, Rabu (28/6/2023).

Namun, Kang Emil memiliki sikap yang kokoh terhadap aturan partainya, Golkar. "Saya taat pada apa yang digariskan partai, Partai Golkar. Sehingga, apa pun kita doakan yang terbaik untuk semuanya," ujar mantan Wali Kota Bandung ini.





Diketahui, Kang Emil di partai berlambang pohon beringin itu menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Golkar.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menyampaikan pantun menarik ketika dilakukan peletakan baru pertama (ground breaking) pembangunan Monumen Plaza Dr (HC) Ir Soekarno yang terletak di Kawasan GOR Saparua, Kota Bandung, Rabu (28/6/2023).

Setidaknya ada tiga pantun yang disampaikan Hasto di hadapan hadirin acara tersebut yang memuji Kang Emil. “Dari Jakarta menuju Bandung. Pemandangannya indah banyak gunung. Kepemimpinan Pak RK selalu kita dukung. Bangun monumen megah, seluruh keluarga Bung Karno pun ikut tersanjung,” kata Hasto.

“Dasasila Bandung berhasil guncangkan dunia. Membangun solidaritas antarbangsa. Di sini akan dibangun patung Bung Karno tertinggi di dunia. Semua berkat kerja keras Pak RK,” ucap Hasto.

“Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh daya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2448 seconds (0.1#10.140)